Ramadhan 1443 H

Dua Hari Lagi, Kementerian Agama Sidang Isbat Penentuan Awal Puasa

hasil sidang isbat juga bakal disiarkan secara langsung melalui media sosial Kementerian Agam

Editor: Fajri A. Kidjab
Tribunnews.com
Ilustrasi Sidang Isbat Ramadhan 

TRIBUNGORONTALO.COM, Jakarta - Kementerian Agama (Kemenag) akan melaksanakan sidang isbat untuk menentukan awal puasa Ramadhan pada Jumat (1/4/2022) mendatang.

Mengutip rilis dari Kemenag, Direktur Urusan Agama Islam dan Pembinaan Syariah, Adib mengatakan, semua sistem sepakat bahwa ijtimak menjelang Ramadhan jatuh pada Jumat, 1 April 2022 M atau bertepatan dengan 29 Syakban 1443 H sekitar pukul 13.24 WIB.

"Pada hari rukyat, 29 Syakban 1443 H, ketinggian hilal di seluruh wilayah Indonesia sudah di atas ufuk, berkisar antara 1 derajat 6,78 menit sampai dengan 2 derajat 10,02 menit," kata Adib.

Kepala Subdit Hisab Rukyat dan Syariah, Ismail Fahmi mengatakan, sidang isbat tahun ini masih dilaksanakan secara daring dan luring.

Nantinya, kata dia, hasil sidang isbat akan ditayangkan TVRI dan RRI.

"Sidang akan digelar secara hybrid, yakni daring dan luring. Sebagian peserta hadir di lokasi acara, sebagian mengikuti secara online melalui zoom meeting," ujar Ismail.

Ia menuturkan, hasil sidang isbat juga bakal disiarkan secara langsung melalui media sosial Kementerian Agama pada hari yang sama. (*) 

 

Sumber: Tribunnews.com
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved