Tunjangan Tambahan Penghasilan ASN Bone Bolango-Gorontalo Cair Hari Ini

Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Bone Bolango  mulai dicairkan pada Jumat (11/3/2022).

Penulis: Fajri_A_Kidjab | Editor: lodie tombeg
Pemkab Bona Bolango
Bupati Bone Bolango Hamim Pou menyapa pegawai saat apel di Kantor Pemkab Bone Bolango, Jumat (11/3/2022). 

TRIBUNGORONTALO.COM, Suwawa - Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Bone Bolango  mulai dicairkan pada Jumat (11/3/2022).

Keputusan pencairan TPP ini, menyusul keluarnya Surat Rekomendasi dari Direktorat Jenderal Bina Keuangan Daerah, Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Nomor 900/4259/Keuda, terkait persetujuan Tambahan Penghasilan kepada Pegawai Aparatur Sipil Negara Tahun Anggaran 2022.
 
Rekomendasi ini segera ditindaklanjuti Pemerintah Kabupaten Bone Bolango. Surat tertanggal 9 Maret itu kemudian ditindaklanjuti sehari setelahnya, Kamis kemarin.

Pembayaran TPP untuk ASN di Bone Bolango bisa segera dilaksanakan, usai Bupati Bone Bolango Hamim Pou menandatangani SK pembayaran TPP 2022. Hal ini merupakan komitmen daerah untuk peningkatan kesejahteraan dan mendorong perbaikan kinerja para ASN.

Baca juga: Mantan Bupati Bone Bolango Divaksin, Tiga Orang Dapat Vaksin Booster

"Jumat (11/3/2022) pembayaran TPP Januari dan Februari 2022 untuk ASN di Bone Bolango sudah bisa dicairkan, sesuai hasil rapat Tim Pelaksana TPP yang dipimpin Sekretaris Daerah Kabupaten Bone Bolango, Ishak Ntoma," terang Kepala Badan Keuangan dan Pendapatan Daerah (BKPD) Kabupaten Bone Bolango, Iwan Mustapa, kemarin.

Sesuai penegasan Iwan Mustapa, untuk tindak lanjut rekom Kemendagri dan keputusan Bupati Bone Bolango tersebut, pihak BKPD segera membayar TPP bagi ASN Bone Bolango yang diajukan masing-masing organisasi perangkat daerah (OPD).

“Tentu sesuai dengan Peraturan  Bupati yang mengatur tentang tata cara pembayaran TPP di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bone Bolango,” kata Mustapa. (jil)

 

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved