Bank SulutGo Salurkan Rp 10 M KUR untuk Petani Pohuwato-Gorontalo

Pelaku usaha tani di Kabupaten Pohuwato, Provinsi Gorontalo menerima bantuan kredit lunak, Kredit Usaha Rakyat (KUR) dari Bank SulutGo.

Penulis: lodie tombeg | Editor: lodie tombeg
TribunGorontalo.com/Wawan Akuba
SAWAH - (ilustrasi) Pameran "land art" dengan deformasi bentuk sawah, membentuk notasi balok yang diberi judul Not Khatulistiwa di Desa Huntu, Bone Bolango, beberapa waktu. 

TRIBUNGORONTALO.COM, Marisa – Pelaku usaha tani di Kabupaten Pohuwato, Provinsi Gorontalo menerima bantuan kredit lunak, Kredit Usaha Rakyat (KUR) dari Bank SulutGo atau BSG sebenar Rp 10 miliar.

Direktur Pemasaran BSG Machmud Turuis didampingi Pimpinan Cabang BSG Marisa Hasan Hamid menjelaskan, BSG Cabang Marisa ditargetkan untuk segera merealisasikan kredit bagi calon debitur petani yang memenuhi syarat untuk memperoleh fasilitas KUR BSG. Tujuannya ke depan petani peternak bisa sejahtera.

Program Bohusami Bakobong adalah bantuan KUR untuk klaster pertanian sebesar Rp 10 miliar tersebut disediakan di setiap tahunnya.

“Bohusami Bakobong kami khususkan bagi pembiayaan KUR klaster pertanian. BSG menyediakan KUR untuk Kabupaten Pohuwato senilai Rp 10 miliar yang tersebar di seluruh desa. Jika ini berhasil maka bisa jadi ada penambahan kuota,”ungkap Machmud Turuis melalui rilis ke TribunGorontalo.com, Jumat (11/3/2022).

Turuis menyampaikan, kredit tersebut sebagai komitmennya untuk meningkatkan kesejahteraan para petani di Kabupaten Pohuwato yang ditandai dengan launching program dengan tajuk Bohusami Bakobong.

Dia juga mengatakan, KUR itu juga sebagai bentuk dukungan terhadap visi Pemerintah Kabupaten Pohuwato untuk mewujudkan masyrakat sehat, maju dan sejahtera atau yang di kenal dengan Pohuwato SMS.

Bupati Pohuwato Saipul Mbuinga serahkan beasiswa di Aula Dinas Pendidikan Pohuwato, Selasa (4/1/2021).
Bupati Pohuwato Saipul Mbuinga serahkan beasiswa di Aula Dinas Pendidikan Pohuwato, Selasa (4/1/2021). (Tribun Gorontalo/wan)

“BSG mencanangkan Bohusami Bakobong, untuk bagaimana petani bisa selangkah lebih maju di tahun 2022,” ujar dia.

Bupati Pohuwato Saipul A Mbuinga bersama BSG memberikan perhatian terhadap para petani dan peternak produktif dalam mengelola potensi pertanian dan peternakan di Bumi Panua ini.

Bupati Saipul pada Kamis kemarin, mengunjungi Desa Sari Murni, Kecamatan Randangan untuk meluncurkan program ekosistem pembiayaan KUR klaster ‘Bohusami Bakobong dan Baternak’ komoditi padi, jagung dan sapi.

Bupati Pohuwato menyampaikan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada BSG. “Terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada pihak BSG yang terus memberikan dukungan pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Pohuwato”, tuturnya. (*)

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved