Pesan Kapolres Gorontalo Kota kepada 124 Anggota Patroli Keamanan Sekolah

Satuan Binmas Polres Gorontalo Kota melatih 124 siswa SMP di Kota Gorontalo, Senin (7/3/2022). Mereka menjadi anggota Patroli Keamanan Sekolah (PKS).

Editor: lodie tombeg
Polres Gorontalo Kota
LANTIK - Pelantikan 124 anggota PKS siswa SMP di Mapolres Kota Gorontalo, Senin (7/3/2022). 

TRIBUNGORONTALO.COM, Gorontalo - Satuan Binmas Polres Gorontalo Kota melatih 124 siswa SMP di Kota Gorontalo, Senin (7/3/2022). Mereka menjadi anggota Patroli Keamanan Sekolah (PKS).

Pelajar SMP di Kota Gorontalo dilantik menjadi PKS oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Gorontalo Lukman Kasim di Gedung Wira Satya Polres Gorontalo Kota.

Upacara dihadiri Kapolres Gorontalo Kota AKBP Suka Irawanto bersama Pju Polres Gorontalo Kota serta kepala SMP/MTS  se-Kota Gorontalo.

Kapolres Irawanto menerangkan PKS akan menjadi contoh dan teladan dalam menjaga keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas bagi seluruh pelajar di lingkungan sekolah maupun secara umum.

Baca juga: Polwan Polres Gorontalo Kota Bagikan Masker untuk Siswa

080322-Pelatihan
Satuan Binmas Polres Gorontalo Kota melatih 124 siswa SMP di Kota Gorontalo, Senin (7/3/2022).

"Pada masa pandemi ini, PKS diharapkan juga menjadi contoh dalam penerapan program kesehatan 5M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumuman dan mengurangi mobilitas) serta mendorong teman-temannya yang belum divaksin agar segera mengikuti vaksinasi," jelasnya.

Kapolres berpesan kepada anggota PKS menularkan hasil latihan atau ilmu kepada teman yang lain serta menjadi contoh kepatuhan protokol kesehatan di lingkungan sekolah maupun dalam pergaulan sehari-hari.

"Saya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Satbinmas Polres Gorontalo Kota yang telah menggagas terbentuknya patroli keamanan sekolah ini dan berharap diikuti oleh sekolah lain yang belum memiliki PKS," ujarnya. (*)

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved