Binda Gorontalo Percepat Vaksinasi Covid Anak di Gorontalo

Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Gorontalo bersama Direktorat Lalu Lintas Polda Gorontalo, Polres Gorontalo Kota, BPBD Provinsi Gorontalo.

Editor: lodie tombeg
Tribun Gorontalo
Wakil Wali Kota Ryan Kono saat vaksinasi anak dari 10 sekolah yang dipusatkan di SDN 38 Gorontalo, Selasa (8/2/2022). 

TRIBUNGORONTALO.COM, Gorontalo - Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Gorontalo bersama Direktorat Lalu Lintas Polda Gorontalo, Polres Gorontalo Kota, BPBD Provinsi Gorontalo dan Pemkot Gorontalo percepat vaksinasi anak, Selasa, (8/2/2022.

Vaksinasi yang dihadiri 10 sekolah dipusatkan di SDN 38 Gorontalo disambut antusias siswa. "Kami mengimbau orang tua untuk mengajak putera dan putrinya ke lokasi vaksinasi yang disediakan oleh pemerintah untuk vaksinasi anak dalam rangka menunjang pembelajaran tatap muka yang aman dari Covid 19," ujar Ryan F Kono, Wakil Wali Kota Gorontalo.

Dalam vaksinasi tersebut panitia memberikan hadiah bingkisan dan beras 5 Kg untuk peserta vaksinasi. Vaksinasi selanjutnya akan dilaksanakan pada 9 Februari 2022 di SDN 99 Kota Utara Kota Gorontalo.

"Kami mengimbau untuk masyarakat tidak perlu khawatir dengan vaksinasi karena aman dan halal, di Gorontalo tidak ada kejadian mengkhawatirkan akibat vaksinasi seperti yang banyak diberitakan di media," ujar Amir S.In, Korwil Kota Gorontalo Binda Gorontalo.

Baca juga: 9 Anak Didik LPKA Gorontalo Ikut Vaksinasi Covid-19

Sudah 2 tahun bersinergi melaksanakan kegiatan vaksinasi tidak pernah ada kejadian meninggal dunia seperti hoaks yang beredar di media sosial. Apabila sudah melaksanakan vaksinasi kami harapkan siswa bisa melaksanakan pembelajaran tatap muka dengan aman.

"Kami mengimbau agar masyarakat tidak menyebarkan hoaks mengenai vaksinasi, ada konsekuensi hukum terhadap pelaku penyebar hoaks," ujar Irawan Kusumo, Kapolsek Kota Selatan.

Terdapat sanksi UU ITE terhadap pihak-pihak yang menyebarkan hoaks yang meresahkan masyarakat, untuk itu kami himbau untuk bijak menggunakan media sosial. (apr)

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved