9 Anak Didik LPKA Gorontalo Ikut Vaksinasi Covid-19

Kanwil Kemenkumham Gorontalo memerintahkan Lembaga Pembinaan Khusus Anak Kelas II Gorontalo mengikutsertakan 9 orang anak didik.

Editor: lodie tombeg
Tribun Gorontalo
VAKSINASI - Sebanyak 9 orang anak didik pemasyarakatan untuk vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Kota Selatan, Gorontalo, Rabu (2/2/2022) 

TRIBUNGORONTALO.COM, Gorontalo - Kanwil Kemenkumham Gorontalo memerintahkan Lembaga Pembinaan Khusus Anak Kelas II Gorontalo mengikutsertakan 9 orang anak didik pemasyarakatan untuk vaksinasi Covid-19.

Bertempat di Puskesmas Kota Selatan, 4 orang anak didik diberikan vaksin Pfizer tahap 1 dan 5 orang diberikan vaksin Sinovac untuk tahap 2. Vaksinasi anak didik disaksikan Kepala Seksi Pembinaan Yuliyanto Maliki dan JFT Perawat Meyke Tangkudung, Sugianto Usman.

Baca juga: Menkes: 30 Persen Pasien Covid Meninggal Belum Vaksin

“Pemberian vaksin untuk anak didik ini berfungsi untuk merangsang sistem kekebalan tubuh, mengurangi risiko penularan, serta mengurangi dampak berat dari Covid-19," katanya.

Apalagi anak didik sekarang ini sudah ada beberapa orang yang mengikuti kegiatan sekolah tatap muka langsung di luar LPKA Gorontalo.

"Untuk itu kami berusaha semaksimal mungkin supaya anak didik kami terjaga keamanannya dan kesehatannya saat belajar tatap muka dan juga orang tua mereka tidak perlu ragu dan khawatir lagi jika anaknya diikutkan pada kegiatan di luar LPKA,” ujar Maliki. (apr)

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved