Pemilu 2024

Jawa Barat Jadi Kunci Kemenangan Pemilu, Begini Hitungan Ketum PKB

Daerah Pemilihan Jawa Barat akan menjadi arena pertarungan partai besar di Pemilu 2024. Siapa yang menguasai dapil ini.

Editor: lodie tombeg
Kompas.com
Perolehan suara dan prosentase hasil Pemilu 2019. 

TRIBUNGORONTALO.COM, Jakarta - Daerah Pemilihan Jawa Barat akan menjadi arena pertarungan partai besar di Pemilu 2024. Siapa yang menguasai dapil ini, berpeluang memenangkan kontestasi pesta demokrasi di Tanah Air.

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus Muhaimin meminta kader dan pengurus partainya di Jabar. Mereka diminta bekerja keras dalam memenangkan Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak 2024.

Mengacu pada Pemilu 2019, jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) Jawa Barat merupakan yang terbanyak secara nasional sebanyak 32.636.846 pemilih.

"Siapa yang menang di Jawa Barat akan menang di Indonesia. Karena itu, kita menangkan PKB di Jawa Barat dan menangkan Indonesia, sanggup?" kata Gus Muhaimin di Kabupaten Bandung, Sabtu (5/2/2022).

Dengan tingginya semangat dan militansi kader PKB di Bandung, Gus Muhaimin menyatakan optimismenya suara PKB di Jawa Barat akan menang.

"Saya yakin, saya optimistis, saya percaya diri, sepulang dari Bandung akan saya sampaikan kepada dunia, PKB optimistis dan yakin menyongsong kemenangan Pemilu 2024. Saya juga akan sampaikan kalau tidak bergabung dengan PKB akan ketinggalan kemajuan Indonesia di masa yang akan datang,” sambungnya.

Kepada pada pengurus DPRt PKB se Kabupaten Bandung yang baru dilantik, Gus Muhaimin meminta agar terus berjuang tanpa lelah untuk mendongkrak perolehan suara PKB pada Pemilu 2024 mendatang.

Baca juga: Suryanto Konsolidasi Kader, Gerindra Kota Gorontalo Tatap Pemilu 2024

"Selamat berjuang. Tetes keringat yang keluar dari kita adalah ibadah. Berpolitik ibadah, ber-PKB berkah,” kata Gus Muhaimin.

Wakil Ketua DPR RI ini mengaku bangga dan bersyukur melihat antusiasme dan semangat seluruh kader PKB Kabupaten Bandung dan Jawa Barat secara umum.

“Luar biasa, ranting-ranting semangat jadi bupati lagi enteng, amin. Saya sangat bangga bahagia dan bersyukur menyaksikan dan bertemu langsung dengan ketua-ketua ranting se Kabupaten Bandung,” tuturnya.

Ia pun merasa lebih bangga lagi karena beberapa DPRt PKB Kabupaten Bandung dinahkodai oleh perempuan.

“Ada yang perempuan? Berdiri-berdiri. Saya apresiasi tinggi untuk para perempuan, para pejuang PKB,” ungkap Gus Muhaimin.

Muhaimin juga semakin percaya diri dan yakin PKB akan mampu memenangkan Pemilu 2024 mendatang dalam skala nasional, khususnya di wilayah Kabupaten Bandung dan Jawa Barat.

050222-Pemilu 2019
Hasil Pemilu 2019

Sementara itu, Ketua DPC PKB Kabupaten Bandung sekaligus Bupati Bandung Dadan Supriatna memandu baiat seluruh pengurus DPRt PKB se Kabupaten Bandung.

Dalam baiat itu, setiap pengurus ranting PKB diminta untuk bersungguh-sungguh, solid dalam mewujudkan cita-cita partai sesuai mabda siyasi dan AD/ART PKB.

“Sebagai pengurus ranting PKB, pantang berputus asa, pantang menyerah dan oantang menjnggalkan perintah partai dalam situasi dan kondisi apapun,” kata Dadan diikuti seluruh pengurus.

Selain itu, seluruh pengurus DPRt PKB Kabupaten Bandung juga berkomitmen untuk turut mengantar dan memenangkan Gus Muhaimin menjadi Presiden 2024.

“Sebagai pengurus Ranting PKB, siap berjuang lahir batin untuk mengusung dan memenangkan Gus Muhaimin menjadi Presiden RI 2024,” ujar Dadan. (*)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Kunci Kemenangan Nasional, Muhaimin: PKB Harus Rebut Jawa Barat

Sumber: Tribunnews.com
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved