Wisata Baru Deswita-Gorontalo, Asyik Santai di Tengah Sawah Bone Bolango

Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo berpacu pada sektor pariwisata. Mulai Puncak Botubarani, Air Mancur Mesjid Islamicenter.

Penulis: Apris Nawu | Editor: lodie tombeg
Tribun Gorontalo
PESONA - Suasana spot wisata baru di Desa Sejahtera, Kecamatan Bolango Selatan, Bone Bolango, Jumat (4/2/2022). 

TRIBUNGORONTALO.COM, Suwawa - Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo berpacu pada sektor pariwisata. Mulai Puncak Botubarani, Air Mancur Mesjid Islamicenter, Air Terjun Taludaa, Kurunai, Wisata Olele dan masih banyak lagi.

Kali ini wisata baru kembali hadir di Desa Sejahtera, Kecamatan Bolango Selatan. Namanya Desa Wisata Sejahtera (Deswita). Susana indah dan bagus menyejuhkan panorama alam dan persawahan.

040222-Tengah Sawah
Spot wisata baru kembali hadir di Desa Sejahtera, Kecamatan Bolango Selatan, Bone Bolango.

Saat diwawancarai oleh awak media Tribungorontalo.com, Kepala Desa Sejahtera Ibrahim Hasiru mengatakan konsep wisata ini bernuansa alam tersebut dikembangkan sesuai dengan potensi yang ada di desa tersebut. "Saya berinsiasi dengan seluruh aparat desa, Karang Taruna dan semuah masyarakat Desa Sejahtera," kata Ibrahim.

"Jadi objek wisata ini untuk daya tarik yang pertama suasana alami, artinya suasana alamnya kemudian ada kolam pancing kemudian ke depan ada kolam anak dan wahana permainan anak," kata Ibarahim.

Lanjut Ibrahim, untuk biaya masuk bagi pengunjung sebesar Rp 5.000 per orang. "Intinya di sini murah untuk berkunjung di tempat wisata Deswita," kata ibrahim saat diwawancarai Tribungorontalo.com, Jumat (4/2/2022).

Katanya, wisata baru ini akan menjadi pendapatan bagi desa dan dibagi dengan pemilik lokasi sawah dan tanah yang sebagian digunakan.

040222-Deswita
Kepala Desa Sejahtera Ibrahim Hasiru

Pengunjung pun dapat beristirahat atau duduk menikmati pemandangan dengan bersantai di gazebo yang disediakan.  "Pengelolaan tempat ini dilakukan oleh kelompok usaha yang kami bentuk dan ke depannya akan kami kelola melalui Badan Usaha Milik Desa," jelas Ibrahim.

Ibrahim juga menambahkan wisata ini dibuka pada 31 Desember 2021. "Alhamdulilah untuk tempat wisata ini setiap hari selalu ramai didatangi pengunjung," katanya. 

Dia  berpesan kepada semua wisatawan yang datang di tempat wisata ini, jangan lupa tetap menerapkan protokol kesehatan, ini aturan dari Kemenkes. Pling penting, cuci tangan, pakai masker, jaga jarak.

Di pintu masuk pun penjaga loket, sudah menyediakan masker dan kebutuhan prokes lainnya. Setiap pengunjung juga dimintai untuk memindai kode aplikasi PeduliLindungi Kesehatan. (apr)

 

 

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved