Umat Tridharma Gorontalo Ibadah Imlek di Klenteng, Kapolres Pastikan Penerapan Prokes

Khusyuk perayaan Tahun Baru Imlek di Kota Gorontalo. Umat Tridharma datang beribadah di Klenteng Tulus Harapan.

Editor: lodie tombeg
Tribun Gorontalo
Kapolres Gorontalo Kota AKBP Suka Irawanto bersama Kabag Ops Polres Gorontalo Kota Kompol Ryan Dodo Hutagalung mendampingi Karo Ops Polda Gorontalo KBP Tony EP Sinambela meninjau rumah ibadah atau klenteng masyarakat keturunan Tionghoa di Kota Gorontalo, Selasa (1/2/2022) 

TRIBUNGORONTALO.COM, Gorontalo - Khusyuk perayaan Tahun Baru Imlek di Kota Gorontalo. Umat Tridharma datang beribadah di Klenteng Tulus Harapan secara bergantian untuk menghindari kerumunan.

Kapolres Gorontalo Kota AKBP Suka Irawanto bersama Kabag Ops Polres Gorontalo Kota Kompol Ryan Dodo Hutagalung mendampingi Karo Ops Polda Gorontalo KBP Tony EP Sinambela meninjau rumah ibadah atau klenteng masyarakat keturunan Tionghoa di Kota Gorontalo, Selasa (1/2/2022).

Peninjauan tersebut guna memastikan pengamanan dan fasilitas penerapan protokol kesehatan di klenteng yang akan dikunjungi umat keturunan Tionghoa untuk melakukan ibadah.

Suka Irawanto berkoordinasi dengan penjaga Klenteng Tulus Harapan bahwa pelaksaan ibadah Tahun Baru Imlek seperti tahun sebelumnya sejak masa pandemi Covid 19.

Baca juga: Gubernur Gorontalo Minta Penerapan Prokes Ketat saat Perayaan Imlek

Hanya dilaksanakan sekadar sembahyang seperti hari biasanya. Setiap keluarga yang datang membakar dupa, baca doa kemudian kembali ke rumah.

AKBP Suka menjelaskan, pelaksanaan kegiatan ibadah Imlek pada hari puncak pada Jumat 4 Februari 2022 hanya di hadiri pengurus Klenteng Tridharma.

"Untuk kegiatan cap gomeh juga tidak dilaksanakan seperti biasanya. Karena kegiatan tersebut mengundang berkerumunnya warga untuk menyaksikan kegiatan cap gomeh," kata Suka.

Kendati demikian, pihaknya juga akan mengecek kembali pada malam puncak perayaan untuk memantau prosesi ibadah di klenteng yang ada Kota Gorontalo.

"Diharapkan warga yang akan beribadah di klenteng untuk tetap menerapkan protokol kesehatan. Itu yang penting, karena sebagai antisipasi kita dalam penyebaran Covid-19," kata Kapolres. (apr)

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved