Kapolres Gorontalo Kota Lantik 95 Anggota PKS, Ini Tugasnya di Sekolah

Kapolres Gorontalo Kota AKBP Suka Irawanto melantik 95 anggota Patroli Keamanan Sekolah atau PKS tingkat SMA.

Editor: lodie tombeg
Tribun Gorontalo
Kapolres Gorontalo Kota AKBP Suka Irawanto melantik 95 anggota Patroli Keamanan Sekolah atau PKS tingkat SMA, Kamis (27/1/2022). 

TRIBUNGORONTALO.COM, Gorontalo - Kapolres Gorontalo Kota AKBP Suka Irawanto melantik 95 anggota Patroli Keamanan Sekolah atau PKS tingkat SMA. Terdiri dari 71 putri dan 24 putra. Mereka dilantik di Aula Tribrata Polres Gorontalo Kota, Kamis (27/1/2022).

Kapolres menjelaskan, PKS akan menjadi contoh dan teladan dalam menjaga keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas bagi seluruh pelajar di lingkungan sekolahnya maupun bagi masyarakat secara umum.

Lebih lanjut AKBP Suka mengatakan, anggota PKS yang dilantik berasal dari sekolah di Kota Gorontalo. Berikut sekolah yang memiliki PKS:

- SMAN 1,

- SMAN 2,

- SMAN 3,

- SMAN 4,

- SMAN 7,

- SMKN 1,

- SMKN 2,

- SMKN 3,

- SMKN 4,

- SMKN 5,

- MAN 1 Gorontalo,

- MA Alhuda Gorontalo dan

- SMK Bina Taruna.

Baca juga: Siswa di Jakarta Terpapar Covid-19, Sekolah Tutup Sementara

"Pada masa pandemi ini PKS diharapkan juga menjadi contoh dalam penerapan program kesehatan 5M serta mendorong teman-temannya yang belum divaksin agar segera mengikuti vaksinasi," jelasnya.

Dalam arahannya, Kapolres berpesan agar anggota PKS menularkan hasil latihan atau ilmu yang didapatkan kepada teman-teman yang lain serta menjadi contoh kepatuhan protokol kesehatan di lingkungan sekolah maupun dalam pergaulan sehari-hari.

"Saya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Satbinmas Polres Gorontalo Kota yang telah menggagas terbentuknya patroli keamanan Sekolah ini dan berharap diikuti oleh sekolah lain yang belum memiliki PKS. (apr)

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved