Breaking News:

Bupati Boalemo Resmikan Jembatan Tilamuta

Jembatan di Desa Lahumbo, Tilamuta, Kabupaten Boalemo kini berhasil diperbaiki. Peresmian jembatan oleh Bupati Boalemo.

Penulis: Wawan Akuba | Editor: lodie tombeg
Tribun Gorontalo
Peresmian jembatan Tilamuta oleh Bupati Boalemo, Anas Jusuf siang tadi, Jumat (28/1/2022). 

TRIBUNGORONTALO.COM, Tilamuta - Jembatan di Desa Lahumbo, Tilamuta, Kabupaten Boalemo kini berhasil diperbaiki. Peresmian jembatan yang telah rusak selama beberapa tahun tersebut, dilakukan oleh Bupati Boalemo, Anas Jusuf siang tadi, Jumat (28/1/2022).

Jembatan yang berada di tengah jalan elak atau bypas Tilamuta itu sendiri memang sudah dikeluhkan oleh para pengendara sejak lama. Awalnya, pengendara harus rela melintasi jembatan itu dengan sangat hati-hati. Sebab, dalam proses perbaikannya, jembatan itu hanya menggunakan lantai kayu.

Belakangan, orang-orang yang melintasi jembatan tersebut harus dipaksa memutar jauh karena kondisinya yang tengah diperbaiki. Meski kemudian, masih ada juga yang memaksa melintas dengan menerobos sungai.

Baca juga: Bupati Boalemo Minta OPD Evaluasi Program Belum Terealisasi

Anas Jusuf usai melakukan pengguntingan pita mengungkapkan, bahwa perjuangan pembangunan jembatan tersebut cukup panjang. “Sejak tahun 2018 sudah diniatkan pemerintah daerah untuk dianggarkan, namun waktu itu status tanahnya masih bermasalah hukum,” ungkap Anas.

Beruntung kata dia, pihaknya segera menyelesaikan masalah tersebut dan kemudian kembali menganggarkan pembangunannya di tahun 2021.

Ia menjelaskan, selesainya pembangunan jembatan tersebut, dapat menambah laju mobilitas masyarakat. Apalagi jembatan yang dianggap sangat strategis secara nasional ini mampu memperlancar arus perekonomian.

“Kami berharap kepada seluruh masyarakat, khususnya pengguna (jalan), mari kita jaga aset ini, karena ini adalah vital dan sangat kita butuhkan,” ungkap Anas di lokasi peresmian bersama Ketua DPRD Kabupaten Boalemo, Eka Putra Noho, dan jajaran forkopimda setempat. (wan)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved