Bupati Boalemo Minta OPD Evaluasi Program Belum Terealisasi

Bupati Boalemo Anas Jusuf mendorong organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Boalemo.

Editor: lodie tombeg
Tribun Gorontalo/wan
Bupati Boalemo Anas Jusuf 

TRIBUNGORONTALO.COM, Gorontalo - Bupati Boalemo Anas Jusuf mendorong organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Boalemo untuk menerapkan manajemen modern.

Penegasan ini disampaikan Bupati Anas saat membuka bimbingan teknis (bimtek) yang diselenggarakan Dinas PUPR di Aula PUPR, Senin (10/1/2022).

Menurut Anas, manajemen modern selalu dilakukan dengan konsep manajerial yang profesional. Karena itu menurut dia, mestinya setiap OPD melakukan evaluasi besar-besaran setiap akhir tahun.

Tujuan evaluasi ini menurut Anas, agar OPD tahu apa saja kendala yang dialami dalam pelaksanaan program-program pemerintah yang belum terealisasi. Selain itu juga sebagai evaluasi terhadap kendala-kendala tersebut.

Baca juga: Bupati Hamim Lantik 116 Pejabat Pemkab Bone Bolango

“Berbicara soal manajemen secara profesional, kalau ini kita lakukan berarti kita memang benar-benar fokus di dalam memberikan yang terbaik di lingkungan dinas kita masing-masing,” ujarnya dalam bimtek tentang Dasar Survey Pengambilan Data, Penatausahaan Keuangan/Aset, dan Pengadaan Barang dan Jasa tersebut.

Anas pun meminta agar para OPD bisa membuka pola pikirnya dalam melakukan perencanaan maupun pelaksanaan program-program pemerintahan. Sebab menurutnya, ke depan persaingan anggaran akan semakin ketat.

“Kebijakan-kebijakan pemerintah pusat bisa saja tidak seperti tahun-tahun sekarang, tetapi akan melihat bagaimana efisiensi dari setiap penggunaan anggaran yang dikaitkan dengan output yang dihasilkan,” tutup dia.

Turut hadir dalam bimtek tersebut di antaranya Sekretaris Daerah Sherman Moridu, Kadis PUPR Supandra Nur, Kepala BKD dan Diklat Alimuddin, Kadis Pangan Adnan Marzuki dan Peserta Bimtek Jajaran Dinas PUPR. (wan)

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved