Breaking News:

OTT KPK di Penajam Paser Utara

Pelajari Kasus Bupati Penajam Paser Utara, Begini Langkah Demokrat

Partai Demokrat siap memberikan bantuan hukum terhadap kadernya yang terlibat korupsi.

Editor: lodie tombeg
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
KENAKAN ROMPI - Bupati Penajam Paser Utara Abdul Gafur Mas'ud mengenakan rompi tahanan usai menjalani pemeriksaan terkait operasi tangkap tangan (OTT) di gedung KPK, Jakarta, Kamis (13/1/2021). 

TRIBUNGORONTALO.COM - Partai Demokrat siap memberikan bantuan hukum terhadap kadernya yang terlibat korupsi. Ketua Dewan Kehormatan DPP Partai Demokrat, Hinca Panjaitan mengatakan akan membantu Bupati Penajam Paser Utara, Abdul Gafur Mas'ud yang ditetapkan tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi atau KPK.

Hinca mengatakan Partai Demokrat akan bersedia membantu kadernya jika terkena permasalahan.

Partai Demokrat juga akan mempelajari masalah atau kasus tersebut dengan sungguh-sungguh. Kemudian akan bersedia membantu sesuai dengan kebutuhan kasus yang terjadi tersebut.

Baca juga: Tujuh Orang Termasuk Abdul Gafur Masud Dimintai Keterangan KPK

140122-Hinca Panjaitan
Sekjen DPP Partai Demokrat Hinca Panjaitan

"Sikap Partai Demokrat, ketika kadernya mengalami permasalahan, kami akan pelajari dengan sungguh-sungguh. Mana yang bisa kami bantu akan kami bantu sesuai dengan kasus yang ada," kata Hinca dalam tayangan video di kanal YouTube Kompas TV, Jumat (14/1/2022).

Namun Hinca menegaskan, jika ada salah satu kader Partai Demokrat yang melakukan kesalahan fatal dan terbukti menurut hukum, maka Partai Demokrat akan meminta kader tersebut untuk bisa bertanggung jawab atas perbuatan yang dilakukannya.

"Tetapi jika melakukan kesalahan yang sangat fatal dan terbukti menurut hukum, tentu kami akan minta beliau untuk bertanggung jawab atas perbuatan yang dilakukannya.

Diketahui sebelumnya, Bupati Penajam Paser Utara, Abdul Gafur Mas'ud terjaring OTT KPK pada Rabu (12/1/2022).

Penangkapan tersebut dilakukan karena terkait dengan dugaan dugaan penerimaan hadiah atau janji terhadap pejabat negara di Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur.

Akibatnya tiga ruangan di Kantor Bupati Kabupaten Penajam Paser Utara disegel KPK.

Ruangan tersebut terdidi dari ruang kerja Bupati Penajam Paser Utara, ruang Sekretaris Daerah, dan ruang Kepala Dinas PPU.

Halaman
123
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved