Penanganan Covid

Vaksinasi Warga 3 Kecamatan, Bupati Pohuwato: Terima Kasih Binda Gorontalo

Percepatan vaksinasi Covid-19 terus digenjot di Kabupaten Pohuwato. Meski sudah melampaui target nasional.

Penulis: Apris Nawu | Editor: lodie tombeg
Tribun Gorontalo
VAKSINASI - Warga dari Kecamatan Duhiadaa, Buntulia dan Patilanggio mengikuti vaksinasi Covid-19 yang digelar Binda Gorontalo di Kabupaten Pohuwato, Rabu (12/1/2022). 

TRIBUNGORONTALO.COM, Pohuwato - Percepatan vaksinasi Covid-19 terus digenjot di Kabupaten Pohuwato. Meski sudah melampaui target nasional, Pemerintah Kabupaten Pohuwato tetap meminta warga divaksin. Dukungan dari berbagai instansi dan lembaga terus berdatangan.

Badan Intelejen Negara Daerah (Binda) Gorontalo kembali melakukan vaksinasi bagi lansia, pelajar dan masyarakat di Kecamatan Patilanggio. Berlangsung di halaman kantor kecamatan, vaksinasi yang dihadiri Bupati Pohuwato Saiful A Mbuinga diikuti oleh warga dari Kecamatan Duhiadaa, Buntulia dan Patilanggio, Rabu (12/1/2022).

Bupati Saiful menyampaikan terima kasih kepada Binda Gorontalo yang aktif menyukseskan vaksinasi di Kabupaten Pohuwato.

"Salam hangat kepada Kepala Binda Gorontalo yang sudah tiga kali mengambil bagian di Pohuwato. Insyaallah tujuan baik ini beroleh hasil yang memuaskan, apalagi vaksinasi di Patilanggio ini melibatkan masyarakat dari Buntulia dan Duhiadaa,” jelasnya.

120122-Sembako
VAKSINASI - Penyerahkan sembako saat vaksinasi oleh Binda Gorontalo yang diikuti warga dari Kecamatan Duhiadaa, Buntulia dan Patilanggio, Rabu (12/1/2022).

Baca juga: Binda dan Polres Gorontalo Kota Ajak Masyarakat Vaksinasi

Lanjut Bupati, progres vaksinasi di Pohuwato sudah pada posisi 74 sekian persen dari sasaran 116.096 orang. Kalau perlu sudah harus tervaksin sampai 6 bulan ke depan.

Hal ini untuk antisipasi agar masyarakat tetap sehat terutama antisipasi adanya Covid-19 varian Omicron. Kata dia, perlu adanya pengawasan dengan melakukan percepatan vaksinasi kepada masyarakat.

Kepada masyarakat, Bupati Saiful mengimbau kesadarannya, serta yang hadir ini kiranya bisa mengajak bagi yang belum melakukan vaksin. Kata dia, tujuan pemerintah ini sangat baik terutama untuk menjaga kesehatan pada masyarakat dari wabah Corona.

Hadir Kabag OPS Binda Gorontalo Talulembang Sule, Asisten Pemerintahan dan Kesra Arman Mohamad, Sekretaris Gugus Tugas Covid-19 Ramon Abjul, Camat Patilanggio Bani Imran Kaluku. (apr)

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved