Covid Omicron

Tekan Covid-19 dan Vaksinasi di Atas 75 Persen, Gubernur Gorontalo Berterima Kasih ke Forkopimda

Pemerintah Provinsi Gorontalo berhasil menekan laju penyebaran Covid-19. Vaksinasi di daerah ini lampaui target.

Penulis: lodie tombeg | Editor: lodie tombeg
Kominfotik Prov Gorontalo
KOMPAK - Gubernur Gorontalo Rusli Habibie bersama Forkopimda pose bersama. Foto dirilis Minggu (2/1/2021). 

TRIBUNGORONTALO.COM, Gorontalo - Pemerintah Provinsi Gorontalo berhasil menekan laju penyebaran Covid-19. Vaksinasi di daerah ini juga melampaui target nasional di atas 75 persen.

Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo yang menyebutkan secara nasional Gorontalo berada di level 2 dan melalui Dashboard KCPEN, per 2 Januari 2022 capaian vaksinasi dosis pertama di Gorontalo telah mencapai 77, 09 persen. Sementara capaian dosis dua sudah mencapai 46,10 persen. 

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie mengucapkan rasa terima kasih sebesar-besarnya kepada seluruh pihak, yang terdiri dari Forkopimda Provinsi dan kabupaten kota, bupati wali kota, tenaga kesehatan (nakes), perguruan tinggi, sektor swasta, tokoh agama, tokoh adat dan seluruh elemen masyarakat. Menurut Rusli, keberhasilan capaian target ini tidak akan berhasil tanpa sinergi semua, terlebih Forkopimda. 

"Saya atas nama Pemprov Gorontalo mengucapkan terima kasih yang setinggi tingginya kepada seluruh jajaran pak Kapolda, Danrem, Kajati, Kabinda, KPT, Ketua DPRD, Bupati/Wali Kota dan seluruh pihak terkait lainnya. Capain vaksinasi berhasil, penyebaran covid-19 melandai dan paling penting keamanan saat Natal dan tahun baru juga terlaksana," ucap Rusli, Minggu (2/1/2021).

Baca juga: Transmisi Lokal Omicron, Epidemiolog: Perlu Testing, Tracing dan Vaksinasi

Keberhasilan ini pula menurut Rusli, diartikan sebagai kepatuhan masyarakat Gorontalo akan semua himbauan pemerintah, baik pemerintah pusat maupun daerah. Seluruh jajaran di daerah juga telah melaksanakan sesuai tugas dengan instruksi Presiden Joko Widodo pada Kementerian dan lembaga masing - masing.

"Kita semua telah bekerja keras, cerdas, dan ikhlas untuk mencapai target 75 persen cakupan vaksinasi pada akhir bulan Desember dan hal itu dibuktikan kita mampu capai 77 persen. Saat nataru juga kita meyakini bisa memberikan rasa aman dan nyaman kepada semua lapisan masyarakat itu juga terlaksana.  Terimakasih sekali lagi saya ucapkan," ujarnya.

Meski demikian, gubernur dua periode ini terus mengingatkan sekaligus mengajak seluruh masyarakat untuk tetap waspada dan disiplin menjalankan prokes. Ini penting, karena kedisiplinan menjalankan prokes menjadi salah satu kunci untuk melindungi diri dan orang di sekeliling kita dari penularan Covid-19.

Berdasarkan data dari Dinas kesehatan Provinsi Gorontalo jumlah terpapar covid-19 di Gorontalo per 2 januari 2022 total kasus 11.859 kasus, sembuh 11.387 orang, meninggal 461 jiwa dan atau sedang di rawat satu orang. (lat)

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved