Devri Lusiana Nahkodai HMP IK Unisan Gorontalo

Devri Lusiyana Rahman terpilih secara aklamasi sebagai Formatur Ketua Umum Himpunan Program Studi Ilmu Komunikasi (HMP-IK) Universitas Ichsan.

Penulis: lodie tombeg | Editor: lodie tombeg
Tribun Gorontalo/ris
Devri Lusiyana Rahman 

TRIBUNGORONTALO.COM, Gorontalo - Devri Lusiyana Rahman terpilih secara aklamasi sebagai Formatur Ketua Umum Himpunan Program Studi Ilmu Komunikasi (HMP-IK) Universitas Ichsan Gorontalo periode 2021-2022. Kegiatan itu berlangsung di aula Fisip Universitas Ichsan Gorontalo sejak pukul 09.00 -18.30 Wita, Rabu (29/12/2021).

Tema yang diangkat dalam musyawarah besar di penghujung tahun "Melahirkan Pemimpin yang Cerdas dan Bertanggung Jawab terhadap HMP-IK".

Devri meminta kepada seluruh mahasiswa Ilmu Komunikasi yang nantinya akan masuk dalam kepengurusan bisa serius dan bertanggung jawab atas amanah yang diemban, mengingat organisasi butuh semangat baru.

"Tantangan kita ke depan sangat luar biasa maka demikian saya berharap dukungan dari para pengurus, senior dan para pejabat fakultas karena baiknya kepengurusan ini tidak lepas dari dukungan dari seluruh masyarakat Ilmu Komunikasi," ujarnya.

Ketua Formatur yang akrab disapa Jein itu menegaskan akan mengawal kebijakan kampus yang tidak pro terhadap kepentingan mahasiswa terlebih kepada mahasiswa Ilmu Komunikasi.

Musyawarah Besar-1
Musyawarah Himpunan Program Studi Ilmu Komunikasi (HMP-IK) Universitas Ichsan Gorontalo.

Dia menjelaskan, jika ada kebijakan kampus bahkan fakultas yang tidak berpihak pada kepentingan mahasiswa, tentu hal ini akan dilakukan dengan langkah awal mediasi kepada pihak kampus, Namun apabila mediasi tidak menemui titik terang maka wajib diambil jalan lain, yaitu demonstrasi.

"Jelas kita harus kembali ke khitah perjuangan, yang menginginkan himpunan tercinta bisa menjadi lebih baik ke depannya, serta mampu bersinergi dengan para mahasiswa Ilmu komunikasi yang berada di seluruh universitas di Gorontalo," katanya.

Dia berharap dapat bersinergi dengan Jurusan Ilmu Komunikasi lainnya guna mendorong Ketua Umum Pengurus Pusat Ikatan Mahasiswa Ilmu Komunikasi Indonesia (IMIKI) segera memediasi mahasiswa komunikasi di Gorontalo untuk dapat melangsungkan musyawarah cabang.

Diharapkan para generasi komunikasi di Gorontalo dapat menjalin kerja sama dengan baik di tingkatan daerah, agar kontribusi lebih terarah ke depan.

Minarni Tolapa selaku Kaprodi Ilmu Komunikasi berharap kepada para jajaran pengurus yang baru agar bertanggung jawab terhadap organisasi ini dan tetap menjalankan kewajiban akademik sebagai seorang mahasiswa.

"Semoga tanggung jawab sebagai pengurus HMPIK tidak mengganggu proses perkuliahan, saya berharap jajaran pengurus yang terpilih tidak hanya bertanggung jawab terhadap HMPIK tapi juga bertanggung jawab terhadap akademiknya," tandasnya. (ris)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved