Gerindra Berharap PBNU Dapat Memperkuat Toleransi

Partai Gerindra berharap toleransi di Indonesia semakin diperkuat. Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani menyampaikan selamat.

Penulis: lodie tombeg | Editor: lodie tombeg
Tribunnews
Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani 

TRIBUNGORONTALO.COM, Jakarta - Partai Gerindra berharap toleransi di Indonesia semakin diperkuat. Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani menyampaikan selamat kepada KH Yahya Cholil Staquf yang terpilih sebagai ketua umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) periode 2021-2026 melalui Muktamar ke-34 NU.

Dia berharap, NU di bawah kepemimpinan Yahya dapat memperkuat toleransi beragama.

"Doa kami mudah-mudahan NU di bawah kepemimpinan Gus Yahya akan memberi makna yang lebih berarti dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Sehingga keberadaan NU dapat memberikan penguatan terhadap toleransi serta keragaman beragama," kata Muzani dalam siaran pers, Sabtu (25/12/2021).

Selain itu, Muzani juga menyampaikan selamat kepada KH Miftachul Akhyar yang kembali terpilih sebagai rais aam PBNU untuk periode 2021-2026. Muzani berpandangan, Miftachul merupakan sosok ulama besar yang dapat memperkuat semangat persatuan dan kebangsaan Indonesia.

Baca juga: Ketum PBNU Perlu Kuatkan Institusi hingga Pembenahan SDM

"Kami yakin sosok beliau dapat memberikan warna serta semangat dalam rangka memperkuat keutuhan berbangsa, bernegara, dan beragama di Indonesia," ujar wakil ketua MPR itu.

Lebih lanjut, Muzani berharap PBNU dapat memberikan penguatan terhadap ekonomi kerakyatan dan keumatan yang selama ini menjadi fokus dari pembangunan bangsa dan negara.

Sebelumnya diberitakan, Yahya Cholil Staquf terpilih sebagai Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) periode 2021-2026 dalam Muktamar ke-34 NU di Lampung, Jumat (24/12).

Yahya terpilih setelah meraih 337 suara, mengungguli petahana Said Aqil Siradj yang memperoleh 210 suara. (kontan)

Artikel ini telah tayang di kontan.co.id dengan judul Gerindra Harap PBNU di Bawah Kepemimpinan Yahya Staquf Akan Perkuat Toleransi

Sumber: Tribunnews.com
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved