Liga 3 Gorontalo

Ini Alasan Lanjutan Liga 3 Gorontalo Ditunda Lagi

Terbaru, stadion Merdeka Kota Gorontalo masih akan dilakukan peninjauan dari tim Auditor Bareskrim Polri dalam waktu dekat.

TribunGorontalo.com
Logo Liga 3 Indonesia-Romy Malanua Kepala Pelatih Persidago. Romy mengatakan, Asprov PSSI Gorontalo melakukan penundaan lanjutan Liga 3 Gorontalo karena masih ada dari tim Auditor Bareskrim Mabes Polri yang akan meninjau kelayakan keamanan di Stadion Merdeka Gorontalo. 

TRIBUNGORONTALO.COM, Gorontalo - Belum ada kabar pasti Lanjutan Liga 3 Gorontalo akan digulir kembali oleh Asprov PSSI Gorontalo.

Beberapa pecinta sepak bola di Gorontalo mempertanyakan kapan kompetisi Liga 3 Gorontalo yang memperebutkan Piala Gubernur ini diselenggarakan lagi oleh Asprov PSSI Gorontalo.

Sebelumnya, Asprov PSSI Gorontalo telah menetapkan dua kali lanjutan Liga 3 Gorontalo diselenggarakan kembali.

Penetapan lanjutan Liga 3 Gorontalo sebelumnya itu ditetapkan pada 17 Desember 2022 dan 7 Januari 2023.

Namun gagal terlaksana karena belum ada surat rekomendasi perizinan dari pihak kepolisian. 

Terbaru, stadion Merdeka Kota Gorontalo masih akan dilakukan peninjauan dari tim Auditor Bareskrim Polri dalam waktu dekat.

Terkait hal itu, pelatih Kepala Persidago Romy Malanua mengatakan, dirinya telah mengonfirmasi ke Ketua Asprov PSSI Gorontalo mengenai lanjutan Liga 3 Gorontalo ditunda lagi.

"Masih ada satu lagi persyaratan yang harus dipenuhi oleh Asprov terutama untuk keamanan, yaitu harus mendatangkan Auditor Bareskrim untuk melihat keadaan stadion yang akan digunakan," ungkap Romy kepada TribunGorontalo.com di Stadion 23 Januari, Telaga.

Harapan Romy, lanjutan Liga 3 Gorontalo ini dapat berjalan dengan aman dan bisa berjalan dengan aturan-aturan yang telah ditetapkan. 

Sebab, Standar Operasional Prosedur (SOP) untuk pelaksanaan lanjutan Liga 3 Gorontalo ini tak mudah. Banyak perizinan keamanan yang harus dipenuhi oleh Asprov PSSI Gorontalo.

“ini untuk kelancaran Liga 3 Gorontalo, agar dapat berjalan aman dan tertib,” tuturnya.

Untuk keamanan stadion, Romy mengatakan Stadion Merdeka Gorontalo telah memenuhi persyaratan. 

Diketahui, Stadion Merdeka Gorontalo telah disepakati Asprov PSSI untuk dijadikan stadion pada lanjutan Liga 3 Gorontalo.

“Kalau dilihat dari kelayakan lapangan, Stadion 23 Januari Telaga yang layak, kalau dilihat dari sisi keamanan Stadion Merdeka yang cocok,” pungkasnya.

Sementara, pihak Asprov PSSI Gorontalo dan Tim EXCO Bidang Kompetisi saat dihubungi TribunGorontalo.com sedang melakukan rapat internal. 

Otoritas sepak bola Gorontalo tersebut akan memberikan tanggapannya setelah pelaksanaan rapat internal. (*)

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved