La Liga

Atletico Madrid vs Barcelona: Jaga Jarak Real Madrid, Prediksi Skor, Pemain dan Head to Head

La Liga pada Minggu malam waktu setempat atau Senin 9 Januari pukul 04.00 Wita, Atletico Madrid menyambut Barcelona.

Editor: lodie tombeg
Kolase TribunGorontalo.com
Robert Lewandowski. La Liga pada Minggu malam waktu setempat atau Senin 9 Januari pukul 04.00 Wita, Atletico Madrid menyambut Barcelona. 

TRIBUNGORONTALO.COM - Salah satu pertandingan terbesar dalam kalender La Liga akan berlangsung di Wanda Metropolitano pada Minggu malam waktu setempat atau Senin 9 Januari pukul 04.00 Wita, Atletico Madrid menyambut Barcelona.

Atletico saat ini berada di urutan keempat di papan atas Spanyol, membual 27 poin dari 15 pertandingan pembukaan mereka musim ini, sementara Barcelona berada di puncak klasemen, poin yang sama (38) dengan Real Madrid yang berada di posisi kedua.

Atletico hanya memenangkan delapan dari 15 pertandingan La Liga mereka musim ini, seri tiga kali dan kalah empat lainnya, dengan total 27 poin membuat mereka berada di posisi keempat klasemen, terpaut 11 poin dari pemuncak klasemen Barcelona.

Pasukan Diego Simeone tidak akan berada dalam perburuan gelar musim ini, dengan tim malah fokus masuk empat besar, karena mereka hanya unggul dua poin dari peringkat kelima Athletic Bilbao dan peringkat keenam Real Betis.

Atletico mencatatkan kemenangan 2-0 atas Elche di liga terakhir kali, dengan Joao Felix dan Alvaro Morata mencetak gol di Wanda Metropolitano, dan itu adalah kesuksesan pertama tim di liga sejak 23 Oktober.

Si Merah Putih juga akan memasuki pertandingan ini dengan kemenangan di Copa del Rey, mengalahkan Real Oviedo 2-0 pada Rabu malam untuk melaju ke babak 16 besar kompetisi tersebut.

Copa del Rey mewakili peluang terbaik Atletico untuk meraih trofi musim ini, karena kampanye penyisihan grup Liga Champions yang membawa malapetaka membuat mereka finis di urutan terbawah, yang berarti bahwa tim tidak memiliki sepak bola Eropa di paruh kedua kampanye.

Atletico mencatatkan kemenangan 2-0 atas Barcelona pada pertandingan yang sama musim lalu, namun mereka mengalami kekalahan 4-2 di Camp Nou pada pertandingan terakhir antara kedua tim Februari lalu.

Barcelona, ​​​​sementara itu, juga beraksi di Copa del Rey awal pekan ini, melaju ke babak 16 besar kompetisi berkat kemenangan 4-3 atas Intercity.

Barcelona ditahan imbang 1-1 oleh Espanyol di liga akhir pekan lalu, dengan Joselu membatalkan gol pembuka dari Marcos Alonso dalam pertandingan yang menghasilkan dua kartu merah.

Saat ini, tim Xavi berada di puncak klasemen, poin yang sama (38) dengan Real Madrid yang berada di posisi kedua, dengan tim kedua membukukan rekor 12 kemenangan, dua seri dan satu kekalahan dari 15 pertandingan liga musim ini.

Barcelona mengejar kesuksesan di empat kompetisi, karena mereka juga akan menghadapi Real Betis di semifinal Piala Super Spanyol pada 11 Januari jelang kemungkinan final melawan Real Madrid atau Valencia.

Sementara itu, raksasa La Liga akan menghadapi Manchester United dalam pertandingan playoff babak knockout Liga Europa bulan depan, dengan pertandingan leg pertama akan berlangsung di Camp Nou pada 16 Februari.

Analisis sportsmole.co.uk menunjukkan hasil yang paling mungkin dari pertandingan ini adalah kemenangan Barcelona dengan probabilitas 55,51 persen.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved