Video

VIDEO: Hari Ke-2 Peningkatan Kapasitas Pendamping Desa di Gorontalo

Pelatihan di Gorontalo berlangsung di Grand Q Hotel dan Amaris. Sebanyak 99 pendamping desa mengikuti pelatihan ini, berasal dari Kabupaten Pohuwato d

Editor: Wawan Akuba

TRIBUNGORONTALO.COM, Gorontalo - Pelatihan peningkatan kapasitas pendamping desa di Provinsi Gorontalo memasuki hari kedua, Jumat (9/12/2022).

Pelatihan ini digagas oleh Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT), yang dilaksanakan di tiga provinsi Indonesia. Yakni Provinsi Gorontalo, Sulawesi Utara dan Kalimantan Utara.

Pelatihan di Gorontalo berlangsung di Grand Q Hotel dan Amaris. Sebanyak 99 pendamping desa mengikuti pelatihan ini, berasal dari Kabupaten Pohuwato dan Gorontalo Utara.

Hari kedua pelatihan, peserta mendapatkan materi terkait partisipasi masyarakat dalam pembangunan desa, inklusi dan akuntabilitas sosial desa, serta penguatan kelembagaan Badan Usahan Milik Desa (Bumdes) dan Bumdes Bersama yang diberikan oleh pelatih ataupun fasilitator di tiap-tiap kelas.

Menurut Nelsih Yana fasilitator di kelas dua, peserta akan mendapatkan materi terkait penguatan kelembagaan Bumdes pada akhir pelatihan.


Baca Selengkapnya

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved