Piala Dunia 2022

Piala Dunia 2022, Kim Young-gwon: Kami Akan Buat Keajaiban Melawan Portugal

Bek Korea Selatan Kim Young-gwon mengatakan timnya akan berusaha untuk 'menciptakan keajaiban' dalam pertandingan Grup H melawan Portugal.

Editor: lodie tombeg
Jung Yeon-je/AFP
Bek Korea Selatan Yoon Jong-gyu (2R) dan bek Hong Chul (kanan) mengikuti sesi latihan di Al Egla Training Site 5 di Doha pada 17 November 2022, menjelang turnamen sepak bola Piala Dunia Qatar 2022. 

TRIBUNGORONTALO.COM - Bek Korea Selatan Kim Young-gwon mengatakan timnya akan berusaha untuk 'menciptakan keajaiban' dalam pertandingan Grup H melawan Portugal pada hari Jumat 2 Desember pukul 23.00 Wita.

Macan Asia hanya meraih satu poin dari dua pertandingan mereka di Piala Dunia 2022, yang membuat mereka berada di posisi ketiga klasemen di belakang pemimpin Portugal dan Ghana.

Portugal telah lolos ke babak 16 besar kompetisi tersebut, dan satu poin akan cukup bagi tim asuhan Fernando Santos untuk menduduki puncak klasemen.

Korea Selatan, bagaimanapun, harus menang untuk memiliki peluang maju ke babak 16 besar.

Young-gwon mengatakan, pihaknya perlu memiliki rencana permainan yang sempurna dan membutuhkan "sedikit keberuntungan" untuk mengalahkan tim dari Eropa tersebut.

Dia menyebut Cristiano Ronaldo sebagai ancaman utama bagi timnya, tetapi pemain berusia 37 tahun itu diragukan tampil setelah absen dalam sesi latihan hari Rabu.

"Dia (Ronaldo) adalah pemain kelas dunia, ini adalah fakta yang terkenal dan mereka memiliki semua pemain berbakat. Untuk menahan mereka, kami harus bermain sebagai tim, sebagai satu kesatuan," kata Young-gwon kepada wartawan.

"Kami memainkan dua pertandingan pertama kami dengan semangat dan kami harus menunjukkan semangat itu lagi. Tetapi kami juga membutuhkan sedikit keberuntungan. Jika kami memiliki semua itu, kami dapat menciptakan keajaiban."

Sementara itu, Manajer Korea Selatan Paulo Bento mengatakan, Portugal akan tetap bisa menurunkan tim yang kuat meski Santos memutuskan untuk merotasi pemainnya pada pertandingan tersebut.

"Dia (Santos) bisa bermain dengan cara berbeda, dengan formasi berbeda, dia bisa membuat tiga atau empat perubahan di timnya dan mereka tetap di level yang sama," kata Bento.

"Selain itu, konteksnya menguntungkan bagi mereka, karena mereka sudah lolos dan hasil imbang akan memastikan tempat pertama."

Pelatih berusia 53 tahun itu mengatakan bahwa dia sepenuhnya mempercayai asistennya.

"Mereka membuat sebagian besar pilihan, mereka menyarankannya kepada saya. Itu tidak akan menjadi masalah. Kali ini mereka sendiri tetapi tidak akan banyak berubah," tambahnya.

Korea Selatan bermain imbang 0-0 dengan Uruguay dalam pertandingan pembuka mereka pada 24 November sebelum menderita kekalahan 3-2 dari Ghana terakhir kali.

(*)

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved