Kaban BKSDM Kabupaten Gorontalo Tepis isu Pemda akan Rumahkan Tenaga Honorer

Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKSDM) Kabupaten Gorontalo Zubair Pomalingo, angkat bicara terkait isu yang merebak di Pemda.

Editor: Dinie S Awwali
tribungorontalo/Risman Taharuddin
Zubair Pomalingo Tepis isu Pemda Kabupaten Gorontalo akan Rumahkan Tenaga Honorer 

TRIBUNGORONTALO.COM, Kabupaten - Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKSDM) Kabupaten Gorontalo Zubair Pomalingo, angkat bicara terkait isu yang merebak di Pemda akan merumahkan tenaga honorer.

Zubair mengungkapkan, walaupun sebelumnya sempat beredar kabar dari Pemerintah Pusat terkait honorer akan dirumahkan Oktober 2023 nanti, namun hal itu menjadi pertimbangan Pemerintah Kabupaten Gorontalo melalui pembahasan di Rapat Koordinasi Nasional (RAKORNAS)

Hanya saja kata Zubair, nantinya di bulan Desember 2022, Pemda Kabupaten Gorontalo akan mengevaluasi seluruh kinerja 700 tenaga honorer. Dan akan di perpanjang lagi pada Januari 2023.

Evaluasi tenaga honorer itu pihaknya menunggu petunjuk teknis (Juknis) dari Bupati. Sementara perpanjangan kontrak di tahun depan sesuai dengan harapan memiliki kompetensi, kemampuan, serta loyalitas.

" Jika ada isu diluar terkait tenaga honorer di Kabupaten Gorontalo akan dirumahkan, itu tidak benar adanya, " tegas Zubair. Kamis (1/12/2022).

Baca juga: Menteri Tjahjo Larang Perekrutan, Begini Nasib Tenaga Honorer di Tahun 2023

Sementara terkait pembayaran gaji Honorer, Zubair menuturkan, gaji honorer tidak benar adanya masuk dalam tahapan perubahan anggaran, pihaknya sudah menganggarkan gaji honorer mulai Januari hingga Desember 2022.

Lanjutnya, gaji yang akan dibayarkan Pemda pada bulan Desember kurang lebih berjumlah sebesar Rp. 1.316.050.000.

"Jadi sebesar jumlah itu yang akan dibayarkan Pemda di bulan Desember ini untuk tenaga honorer," pungkasnya. (*)

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved