Real Madrid dan Barcelona Kompak Tolak Undangan dari Pihak La Liga

Dua klub raksasa Liga Spanyol, Real Madrid dan Barcelona kompak menolak undangan pertemuan La Liga di Dubai.

Penulis: Fajri A. Kidjab | Editor: Dinie S Awwali
Kolase TribunGorontalo.com
Presiden Barcelona bersama Real Madrid dan Presiden LaLiga, Javier Tebas Medrano 

TRIBUNGORONTALO.COM - Dua klub raksasa Liga Spanyol, Real Madrid dan Barcelona kompak menolak undangan pertemuan La Liga di Dubai.

Pasalnya, undangan tersebut secara mendadak sampai ke pihak klub.

Melansir dari SPORT, pihak La Liga ingin mengadakan rapat umum secara mendesak pada 7 Desember 2022.

Barca dan Madrid pun mempertanyakan pemberitahuan tersebut.

Blaugrana menegaskan tidak akan menghadiri Majelis Umum Luar Biasa yang diadakan oleh pihak La Liga tersebut.

"Dalam Sidang Umum Luar Biasa yang disebutkan di atas, ada urusan yang sangat relevan dalam agenda mengenai modifikasi Statuta dan Peraturan Umum La Liga yang membutuhkan perdebatan sebelumnya.

"Dan analisis yang lebih luas dan partisipatif untuk mencapai konsensus terbaik bahwa reformasi yang begitu luas layak dilakukan.

"Posisi FC Barcelona selalu mencapai kesepakatan konsensual setelah memeriksa masalah secara koheren dan menghormati semua posisi.

"Oleh karena itu, kami tidak percaya ini adalah waktu yang tepat untuk melakukan perjalanan ke Dubai untuk sebuah acara yang dapat berlangsung dengan baik di markas LaLiga.

"Dan sekali lagi kami menunjukkan penentangan kami terhadap segala bentuk tindakan yang kami anggap merusak hak dan kepentingan," tulis FC Barcelona di akun resminya, Kamis (1/12/2022).

Senada dengan rival abadinya, Real Madrid juga turut melontarkan tulisan pernyataan menentang keputusan otoritas sepakbola Spanyol itu.

Beberapa jam lalu, Los Blancos mengeluarkan statement resminya.

"Sehubungan dengan panggilan Sidang Umum Luar Biasa LaLiga pada 7 Desember mendatang di Dubai, Real Madrid F.C menyatakan sebagai berikut:

- Seruan untuk perayaan Majelis Umum Luar Biasa diberitahukan Jumat lalu, pada 25 November untuk diadakan "mendesak" pada 7 Desember di Dubai, Uni Emirat Arab, untuk membahas berbagai amandemen penting pada undang-undang dan peraturan internal LaLiga.

Halaman
12
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved