Atlet Takraw Utusan Universitas Negeri Gorontalo ‘Gigit’ Medali Emas Pomnas 2022

Atlet sepak takraw Pomnas Gorontalo bertanding dalam tiga kategori, yakni beregu, kuadran, dan double event. 

Editor: Wawan Akuba
TribunGorontalo.com/Ist
Tim takraw Indonesia sendiri ditargetkan bisa menyumbangkan medali emas. (kemenpora.go.id) 

TRIBUNGORONTALO.COM, Gorontalo - Prestasi lagi diukir atlet Gorontalo. Kali ini dari bidang olahraga sepak takraw dalam ajang Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) 2022 yang berlangsung di Padang, Sumatera Barat, Rabu (23/11/2022). 

Atlet sepak takraw utusan Universitas Negeri Gorontalo (UNG) itu berhasil juara. Medali emas dikalungkan panitia. Sebab, mereka tim beregu mengalahkan tim Provinsi Riau dengan skor 2-0.

Atlet sepak takraw Pomnas Gorontalo bertanding dalam tiga kategori, yakni beregu, kuadran, dan double event. 

Selain meraih emas dari nomor beregu, atlet Gorontalo juga meraih perunggu dari kategori kuadran. Sementara kategori double event belum dilombakan.

“Alhamdulillah hari ini anak anak bermain bagus, lebih percaya diri juga sehingga kita bisa meraih hasil maksimal,” kata pelatih sepak takraw Gorontalo Herson Taha saat dihubungi lewat sambungan telepon.

Dikatakan Herson, atlet utusan universitas se Gorontalo itu merupakan mantan binaannya di Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP). 

Mereka menjadi kader potensial mewakili Gorontalo di acara olahraga nasional dan internasional.

“Seperti yang sudah pernah disampaikan Pak Wahyudin, Kadis Dikbudpora Provinsi Gorontalo bahwa kita punya banyak atlet sepaktakraw yang siap bersaing. Ini salah satu buktinya,” imbuhnya.

Lima atlet sepaktakraw yang meraih emas yakni Raden Lateka, Kelvin Usman, Wahyu Ramadan. 

Ada juga nama Raflin Pakili, Denis Datau dan Rizki Jaina. Mereka didampingi dua pelatih yakni Herson Taha dan Ruslan. (*)

 

 

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved