Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti Tak Dapat Sanksi dari La Liga

Otoritas Liga Spanyol tidak akan menghukum manajer Real Madrid Carlo Ancelotti atas komentar negatifnya terhadap wasit setelah pertandingan melawan Gi

Penulis: Fajri A. Kidjab | Editor: Fajri A. Kidjab
Twitter
Carlo Ancelotti terbebas dari sanksi La Liga atas komentar negatif tentang penalti Marco Asensio seusai laga Real Madrid versus Girona akhir Oktober lalu. 

TRIBUNGORONTALO.COM - Otoritas Liga Spanyol, Real Federacion Espanola de Futbol (RFEF/Federasi Sepak Bola Kerajaan Spanyol) tidak akan menghukum Manajer Real Madrid Carlo Ancelotti atas komentar negatifnya terhadap wasit seusai pertandingan melawan Girona, 30 Oktober lalu.

Diketahui, Carlo Ancelotti sempat menuduh ofisial wasit tak bekerja secara profesional, menyusul penalti kontroversial di laga itu.

Pelatih Los Blancos itu secara terbuka menganggap keputusan VAR sangat tidak objektif, mengingat Marco Asensio sama sekali tidak melanggar aturan handball.

Real Madrid akhirnya ditahan imbang 1-1 oleh Girona di Santiago Bernabeu.  

Dalam konferensi pers, juru taktik asal Italia mengklaim bahwa penalti itu 'diciptakan' oleh ofisial pertandingan.

"Saya tidak suka membicarakan hal-hal ini, tetapi saya akan membicarakannya. Cukup jelas bahwa itu bukan penalti karena tidak mengenai tangannya. memukul dadanya.

"Tangan kirinya berada di posisi yang aneh, dan jika dia menyentuh bola dengan tangannya mungkin ada keraguan. Tapi dia tidak melakukannya. Mereka (wasit) menciptakannya. Itu mempengaruhi permainan," jelas Ancelotti seperti dilansir TribunGorontalo.com dari Marca.

Pernyataan pria akrab disapa Carletto itu lantas diselidiki Departemen Integritas Federasi Sepak Bola Spanyol dan menyerahkan kasus tersebut ke Komite Kompetisi.

Baca juga: Deschamps Tanggapi Tudingan Karim Benzema Sengaja Tak Bermain di Real Madrid Demi Piala Dunia 2022

 

Ancelotti pun sempat dilaporkan bakal terkena larangan empat pertandingan. 

Namun, laporan terbaru Marca mengungkapkan, hakim investigasi memutuskan tidak memberi sanksi atau hukuman atas komentar bos Real Madrid itu.

Setelah hasil imbang melawan Girona, Real Madrid dikalahkan Rayo Vallecano. Kini  mereka tertinggal lima poin di belakang Barcelona dalam perburuan gelar La Liga.

Klub ibu kota Spanyol itu bisa memangkas selisih itu menjadi dua poin, andai mereka memenangkan laga melawan Cadiz di Santiago Bernabeu dini hari nanti.

Pertandingan ini menjadi jornada terakhir Los Blancos menjelang jeda Piala Dunia 2022. (*) 

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved