Liga Italia

Serie A: Imbang Tanpa Skor, Stefano Pioli Ungkap Alasan AC Milan Gagal Ungguli Cremonese

Pelatih AC Milan Stefano Pioli ungkap alasan tim Rossoneri asuhannya tak bisa ungguli Cremonese di pertandingan Serie A Liga Italia hari ini.

Penulis: Nina Yuniar | Editor: Ananda Putri Octaviani
YouTube AC Milan
Pelatih AC Milan Stefano Pioli setelah pertandingan Serie A Liga Italia antara Cremonese vs AC Milan di Stadion Giovanni Zini, Cremona, Italia pada Rabu (9/11/2022) dini hari WIB yang berakhir imbang 0-0. Stefano Pioli lantas mengungkapkan alasan tim Rossoneri asuhannya gagal ungguli Cremonese. 

TRIBUNGORONTALO.COM - Pertandingan Serie A Liga Italia antara Cremonese vs AC Milan pada hari ini Rabu (9/11/2022) berakhir imbang tanpa skor.

Hasil akhir laga tandang AC Milan ke kandang Cremonese di pertandingan Serie A Liga Italia tersebut seri 0-0.

Pelatih AC Milan Stefano Pioli pun mengungkap alasan tim Rossoneri asuhannya tak bisa ungguli Cremonese di laga Serie A di Stadion Giovanni Zini, Cremona, Italia pada dini hari tadi.

“Kami kurang presisi dan pergerakan kami dari bola seharusnya lebih baik untuk menghindari Cremonese yang tidak membiarkan kami menyerang ruang." ujar Stefano Pioli seperti dilansir TribunGorontalo.com dari kanal YouTube AC Milan.

Baca juga: Serie A: Ingin Kejar Napoli, Stefano Pioli Tuntut AC Milan Bermain Konsisten Jelang Lawan Cremonese

"Mereka menandai kami dengan ketat, jadi kami seharusnya lebih baik saat bergerak tanpa bola dan menampilkan lebih banyak kecepatan dan keyakinan," lanjutnya.

Stefano Pioli menjelaskan bahwa tim AC Milan dalam pertandingan melawan Cremonese hari ini, tak menciptakan banyak serangan.

Stefano Pioli tampak menyayangkan hal itu mengingat AC Milan bermain cukup baik di babak pertama karena memiliki beberapa peluang mencetak gol di gawang Cremonese dalam laga Serie A hari ini.

Baca juga: Selebrasi Berujung Kartu Merah, Olivier Giroud Absen di Serie A AC Milan Vs Cremonese

“Kami tidak menciptakan cukup banyak serangan ke depan meskipun kami cukup baik di babak pertama ketika kami memiliki beberapa peluang mencetak gol, yang sangat kontras dengan periode kedua ketika kami ompong di depan gawang." ungkap Stefano Pioli.

Menurut Stefano Pioli, hal itulah yang membuat AC Milan ditahan tanpa skor oleh Cremonese yang tak menjebol gawang tim Rossoneri pada pertandingan Serie A Liga Italia hari ini.

“Itulah alasan mengapa kami gagal menemukan terobosan." sebut Stefano Pioli.

Stefano Pioli juga mengaku bahwa ia dan para pemain AC Milan tak senang dengan hasil laga tandang mereka di kandang Cremonese itu.

Baca juga: Paolo Maldini Ungkap Arti Ekspersi Datar saat Anaknya, Daniel Jebol Gawang AC Milan untuk Spezia

“Kami tidak senang dengan performa dan hasil karena kami tidak menang." kata Stefano Pioli.

Meski demikian, Stefano Pioli tetap optimis dengan mengatakan bahwa hasil pertandingan ini akan digunakan sebagai dorongan untuk laga AC Milan berikutnya.

"Kami akan menggunakannya sebagai bahan bakar untuk berbuat lebih baik di lain waktu." jelas Stefano Pioli.

Diketahui bahwa AC Milan masih harus menyambut Fiorentina dalam pertandingan Serie A Liga Italia pada Senin (14/11/2022) tengah malam WIB mendatang.

Adapun AC Milan yang berada di posisi kedua, semakin tertinggal dari pemuncak klasemen Serie A Liga Italia, Napoli dengan selisih 8 poin.

(TribunGorontalo.com/Nina Yuniar)

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved