Real Madrid

3 Kegagalan Transfer Paling Menguntungkan Bagi Real Madrid

Real Madrid setidaknya memiliki tiga pemain bintang yang gagal merapat ke klub, karena berbagai alasan dan halangan.

Penulis: Fajri A. Kidjab | Editor: Fajri A. Kidjab
Istimewa
Florentino Perez merupakan sosok presiden, yang telah banyak mendatangkan pemain bintang ke Real Madrid 

TRIBUNGORONTALO.COM - Semenjak Florentino Perez kembali memimpin Real Madrid, setiap bursa transfer dibuka, media akan disibukkan rumor calon bintang baru di Bernabeu.

Real Madrid juga dikenal tak segan melepas pemain berumur, jika sudah tak mampu memenuhi ekspektasi klub. Tak sedikit juga 'menyerah' karena persaingan ketat.

Dilansir berbagai sumber, Real Madrid terpaksa melepas Achraf Hakimi dan juga Martin Odegaard atas keinginan sang pemain.

Di sisi lain, beberapa pemain senior juga akhirnya hengkang, karena tidak mendapatkan apa yang mereka harapkan dari klub, seperti gaji dan masa kontrak.

Musim panas tahun ini, Los Blancos mendatangkan Ruediger dan Tchouameni.

Kedua pemain itu berhasil beradaptasi dengan baik. Tchouameni mampu menggantikan kepergian Casemiro. Begitu pun Ruediger secara perlahan bisa menyatu dengan rekan setim.

Namun, walaupun memiliki ratusan juta euro, faktanya tak semua pemain bisa diperoleh Los Blancos. Entah itu karena keputusan klub, agen atau bahkan keinginan pemain.

Tetapi, ada beberapa pemain yang gagal direkrut, justru akhirnya disyukuri, sebab memberi berkah bagi klub. Siapa saja mereka?

3. De Gea

David De Gea
David De Gea

Baca juga: Karim Benzema dan Fede Valverde Absen, Real Madrid Panggil Tiga Pemain Castilla

Setelah kepergian Iker Casillas dari Real Madrid, klub mencari pengganti kiper yang sepadan. Los Blancos menganggap David de Gea dari Manchester United, merupakan kiper pilihan pertama tim Spanyol saat itu, sebagai opsi tepat untuk menggantikan Casillas.

Melansir Skysports, Semuanya disepakati antara Real Madrid dan Manchester United, untuk kesepakatan pertukaran yang melibatkan De Gea dan Keylor Navas pada jendela transfer musim panas 2015.

Kedua tim pun telah berjabat tangan, namun dokumen diterima pihak La Liga terlambat 28 menit dari batas waktu transfer Spanyol pada tengah malam.

Badan pengatur liga Spanyol mengaku belum menerima apa pun dari Real yang mengonfirmasi bahwa De Gea telah ditambahkan ke skuad mereka.

United telah mengatakan kepada Sky Sports News HQ bahwa mereka menandatangani dan mengirim semua dokumentasi yang relevan tepat waktu dan bahwa mereka memiliki bukti, jika itu dibutuhkan.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved