Ada Klausul Anti-Man United di Kontrak Bintang AC Milan Brahim Diaz, Ternyata Diprakarsai 2 Klub Ini

Terdapat klausul Anti-Manchester United dalam kontrak bintang AC Milan Brahim Diaz yang disepakati Real Madrid dan Manchester City.

Penulis: Nina Yuniar | Editor: Wahid Nurdin
Instagram @acmilan
Foto Brahim Diaz saat pertandingan Serie A Liga Italia antara AC Milan melawan Monza yang berakhir dengan kemenangan telak tim Rossoneri 4-1 di Stadion San Siro, Milan, Italia pada Sabtu (22/10/2022). Dalam pertandingan itu Brahim Diaz menyumbangkan 2 gol untuk AC Milan. Adapun dikabarkan bahwa dalam kontrak Brahim Diaz terdapat klausul Anti-Manchester United yang disepakati oleh Real Madrid dan Manchester City. 

TRIBUNGORONTALO.COM - Klausul Anti-Manchester United muncul dalam kontrak bintang AC Milan Brahim Diaz.

Brahim Diaz mendapatkan sorotan setelah berhasil menyumbangkan 2 gol untuk kemenangan AC Milan 4-1 atas Monza dalam pertandingan Serie A Liga Italia di Stadion San Siro pada Sabtu (22/10/2022) lalu.

Dua gol Brahim Diaz untuk AC Milan pada laga Serie A pada Sabtu itu merupakan gol keempatnya pada 2022-2023, ini satu gol lebih banyak dari yang dia capai pada Liga Italia musim lalu.

Meski setelah itu, Brahim Diaz mengalami cedera yang membuat Pelatih AC Milan Stefano Pioli ragu untuk memasukkannya ke skuad Rossoneri di Liga Champions melawan Dinamo Zagreb pada Rabu (26/10/2022) mendatang.

Baca juga: Tak Cedera Serius, Nasib Brahim Diaz dan Sergino Dest untuk AC Milan Lawan Dinamo Zagreb Belum Jelas

Dilansir TribunGorontalo.com dari Football Italia pada Senin (24/10/2022), kontrak Brahim Diaz pun kini turut disorot karena isinya mencantumkan klausul Anti-Manchester United.

Sebagaimana diketahui bahwa Real Madrid dapat merekrut kembali Brahim Diaz dari AC Milan musim panas mendatang.

Menurut Gazzetta Dello Sport, Manchester City akan menerima 40 persen dari biaya transfernya jika pemain berusia 23 tahun asal Spanyol itu kemudian dijual ke Manchester United.

Brahim Diaz dipinjamkan ke AC Milan dari Real Madrid pada 2021 dan Rossoneri dapat membuat kepindahannya permanen seharga 22 juta euro musim panas mendatang.

Baca juga: Renungkan Banyak Hal Jelang Lawan Dinamo Zagreb, Pioli: Rotasi AC Milan Tak Pengaruhi Kualitas

Namun, Real Madrid dapat mengontrak kembali Brahim Diaz dengan harga 27 juta euro, jika AC Milan memutuskan untuk mengontraknya secara permanen.

Menurut Gazzetta, ada klausul yang termasuk dalam kontraknya dengan Merengues, yang akan memungkinkan Manchester City mendapatkan 40 persen dari biaya transfernya jika Brahim Diaz bergabung dengan Manchester United dari Real Madrid.

Brahim Diaz bergabung dengan Real Madrid dari Manchester City pada Januari 2019.

Kedua klub raksasa Eropa itu sepakat untuk menambahkan klausul seperti itu dalam kesepakatan 17 juta euro yang membuat Brahim Diaz pindah ke Stadion Bernabeu.

Menurut laporan itu, mantan klub Brahim Diaz yakni Malaga juga berutang 15 persen dari setiap penjualan di masa depan.

(TribunGorontalo.com/Nina Yuniar)

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved