Berkat AC Milan Juarai Serie A, Stefano Pioli Masuk 5 Besar dalam Daftar 50 Pelatih Terbaik Dunia

Asuh AC Milan sejak 2019 hingga juarai Serie A Musim lalu, Stefano Pioli kini menempati posisi 5 besar dalam daftar 50 Pelatih Terbaik Dunia.

Penulis: Nina Yuniar | Editor: Ananda Putri Octaviani
Kolase YouTube AC Milan | Instagram @acmilan
Foto Pelatih AC Milan Stefano Pioli saat memberikan keterangan pers setelah pertandingan AC Milan yang berhasil menang melawan Dinamo Zagreb dengan skor 3-1 pada laga lanjutan Grup E Liga Champions di Stadion San Siro, Milan, Italia, Rabu (14/9/2022) malam. Terbaru dikabarkan bahwa Pioli termasuk 5 besar dalam daftar 50 Pelatih Terbaik Dunia menurut FourFourTwo. 

TRIBUNGORONTALO.COM - Pelatih AC Milan Stefano Pioli kembali membuktikan prestasinya dengan menempati posisi 5 besar dalam daftar 50 Pelatih Terbaik di peringkat Dunia.

Menjadi pelatih AC Milan sejak 2019, Pioli juga baru saja dinobatkan menjadi pemenang penghargaan Pelatih Terbaik Serie A Musim 2021-2022 di acara Gran Gala del Calcio.

Pioli disebut-sebut telah mengembalikan masa kejayaan AC Milan yang berhasil membawa pulang piala Scudetto Liga Italia musim lalu.

Dilansir TribunGorontalo.com dari Football Italia pada Rabu (19/10/2022), tiga ahli taktik Italia termasuk dalam daftar 5 pelatih teratas di Dunia, menurut Four Four Two, dan delapan fitur dalam 50 besar mereka.

Baca juga: Soal Kontrak, AC Milan Ingin Amankan Tanda Tangan Rafael Leao sebelum Piala Dunia Qatar 2022 Dimulai

Pep Guardiola telah dipilih sebagai pelatih terbaik di Dunia oleh majalah sepak bola yang memasukkan tiga pelatih Italia dalam 5 besar mereka antara lain Carlo Ancelotti, Antonio Conte, dan Pioli.

Pelatih AC Milan Stefano Pioli saat memenangkan penghargaan Pelatih Terbaik Serie A Musim 2021-2022  di acara Gran Gala del Calcio di Milan, Italia pada Senin (17/10/2022) malam waktu setempat.
Pelatih AC Milan Stefano Pioli saat memenangkan penghargaan Pelatih Terbaik Serie A Musim 2021-2022 di acara Gran Gala del Calcio di Milan, Italia pada Senin (17/10/2022) malam waktu setempat. (Instagram @acmilan)

Ancelotti diketahui telah menjadi pelatih pertama yang memenangkan trofi domestik di masing-masing dari lima liga teratas serta manajer pertama yang mengangkat Liga Champions sebanyak empat kali.

Sementara itu, Pioli memimpin AC Milan meraih Scudetto pertama mereka dalam 11 tahun musim lalu.

“Kemampuan Pioli untuk beradaptasi dengan situasi dengan ide-ide segar adalah salah satu alasan utama mengapa dia mulai bekerja di Milan,” ungkap FFT.

Baca juga: Raih Penghargaan Pelatih Terbaik Serie A Gran Gala del Calcio, Ini Peran Stefano Pioli di AC Milan

FFT juga menyebut bahwa Pioli menjaga tim Rossoneri tetap sederhana, efektif, dan menantang untuk meraih gelar.

“Dia suka bermain dari belakang tetapi tidak jika itu berisiko; dia suka timnya menekan, tetapi mengerti mengapa Zlatan Ibrahimovic yang berusia 40 tahun berjuang untuk menjaga intensitas seperti itu." kata FFT.

"Dengan lini tengah yang dibangun di atas Ismael Bennacer dan Franck Kessie, ia menjaga timnya tetap sederhana, efektif, dan menantang untuk meraih gelar. Dia mengubah Rafael Leao, Theo Hernandez, Mike Maignan, Pierre Kalulu dan Fikayo Tomori menjadi kunci dari tim pemenang gelar.” sambungnya.

Baca juga: Inter Milan Perlahan Bangkit, Romelu Lukaku Dinanti Tapi Tak Perlu Kelewat Percaya Diri

Adapun lebih banyak pelatih Italia masuk 50 besar, termasuk CT Italia Roberto Mancini dan pelatih Brighton Roberto De Zerbi.

Kemudian Gian Piero Gasperini, Luciano Spalletti, Jose Mourinho, Ivan Juric, Simone Inzaghi, Vincenzo Italiano, dan Maurizio Sarri adalah pelatih Serie A Liga Italia yang termasuk dalam daftar di mana bos Juventus Max Allegri adalah salah satu pemain yang absen.

Daftar 50 Pelatih Terbaik di Dunia menurut FourFourTwo:

Halaman
1234
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved