Bawaslu Kota Gorontalo Akan Laksanakan Pemilu dengan Hati-Hati, Kesalahan Kecil Bisa Fatal

Sosialisasi yang dilakukan oleh Bawaslu Kota Gorontalo itu dengan membawa tema "Penguatan Langkah Pencegahan Bawaslu Kepada Masyarakat dan Peserta Pem

Penulis: M Husnul Jawahir Puhi | Editor: Wawan Akuba
TribunGorontalo.com/Ade Puhi
Alvian Mato Ketua Bawaslu Kota Gorontalo meminta dukungan kepada peserta pemilu agar Bawaslu tidak tergoda dengan problematika yang ada di luar sana. 

TRIBUNGORONTALO.COM, Gorontalo – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Gorontalo sosialisasikan peraturan pengawasan pemilu kepada Partai Politik (Parpol) untuk agenda pemilu 2024, Selasa (4/10/2022).

Sosialisasi yang dilakukan oleh Bawaslu Kota Gorontalo itu dengan membawa tema "Penguatan Langkah Pencegahan Bawaslu Kepada Masyarakat dan Peserta Pemilu 2024”.

Alvian Mato Ketua Bawaslu Kota Gorontalo mengatakan kegiatan tersebut dilaksanakan atas dasar asas keadilan, keterbukaan, dan keadilan.

"Kami melaksanakan pemilu ini sangat berhati-hati," ungkap Alvian saat memberikan sambutan pada kegiatan sosialisasi tersebut.

Menurut Alvian, Bawaslu melakukan pemilu pada 2024 nanti sangat berhati-hati.

Sebab Bawaslu melaksanakan pemilu tak boleh keliru, walaupun itu hanya sedikit.

"Salah sedikit ataupun keliru saja sedikit, itu akan berakibat fatal," ujarnya.

Kefatalan yang dimaksud Alvian itu akan berdampak pada peserta pemilu dan kepada pihak bawaslu itu sendiri.

Karenanya, Alvian memohon kepada peserta sosialisasi yang hadir saat itu untuk mensuport pihak Bawaslu agar tetap konsisten dan komitmen atas pelaksanaan pemilu 2024 nanti.

Lebih lanjut Alvian mengatakan, bentuk dukungan yang diminta kepada peserta pemilu itu, guna melancarkan kegiatan pesta rakyat nanti.

"Hal ini agar tetap terjaga identitas kami, dan tidak tergoda dengan problematika di luar sana," imbuhnya.

Adapun kegiatan Bawaslu Kota Gorontalo itu dilaksanakan di Aula Borneo, Hotel Maqna Gorontalo.

Kegiatan tersebut dilaksanakan selama dua hari, dengan tiga materi pembahasan.

Materi awal terkait penguatan regulasi tahapan pendaftaran, verifikasi dan penetapan partai politik calon peserta pemilu. Dengan pemateri Sukrin Saleh Taib Ketua KPU Kota Gorontalo.

Materi kedua, akan dilaksanakan pada malam hari nanti dengan pembahasan mitigasi potensi pelanggaran tahapan pendaftaran dan verifikasi Parpol. Yang akan dibawa oleh pemateri Nanang Masuadi Pegiat Jaringan Demokrasi.

Kemudian untuk materi ketiga akan dibahas oleh Ketua dan anggota Bawaslu Kota Gorontalo, dirangkaikan dengan agenda penutupan kegiatan. (*)

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved