Update Pengerjaan Proyek Pasar Sentral, Akhir Oktober Harus Serah Terima

Hal itu diungkapkan wali kota dua periode itu, setelah melakukan peninjauan Pasar Sentral Jumat, (23/9/2022). 

Penulis: Risman Taharuddin | Editor: Wawan Akuba
TribunGorontalo.com/free
Wali Kota Gorontalo, Marten Taha meninjau Pasar Sentral Kota Gorontalo. 

TRIBUNGORONTALO.COM, Gorontalo - Wali Kota Gorontalo, Marten Taha menyebut pengerjaan proyek Pasar Sentral Kota Gorontalo sudah hampir rampung. 

Hal itu diungkapkan wali kota dua periode itu, setelah melakukan peninjauan Pasar Sentral Jumat, (23/9/2022). 

Kata Marten, pihaknya melakukan peninjauan setelah sebelumnya melakukan rapat bersama kontraktor. Dalam laporannya, kontraktor dan konsultan menjelaskan jika pengerjaan sudah hampir rampung dan tersisa waktu satu bulan lagi. 

“Apa yang disampaikan di rapat kemarin sudah sesuai dengan laporan mereka, sebab hari ini kita kontrol langsung ternyata tinggal beberapa spot yang harus dilakukan finishing berupa perbaikan yang belum sempurna serta pembersihan lantai.” kata Marten. 

Menurut Marten, kontraktor pada akhir Oktober nanti harus sudah Serah Terima Sementara Pekerjaan (Provisional Hand Over-PHO).

Secara teknis, saat ini kondisinya masih belum sepenuhnya rampung. Namun lampu-lampu, kios dan lapak kini sudah sesuai syarat. 

Selanjutnya, Marten mengapresiasi alat mitigasi bencana yang disiapkan. Misalnya pemadam kebakaran yang tersedia. 

Pesannya, jelang PHO, ia meminta kontraktor segera melengkapi fasilitas sesuai ketentuan kontrak. Ia meminta agar fasilitas publik seperti mushola, toilet, fasilitas Kesehatan termasuk fasilitas difabel mulai dari lantai 1 dan 2 dilengkapi. 

Termasuk tempat sampah. Karena sebagai pasar, tentu sampah akan jadi masalah utama. 

“Alhamdulillah telah disiapkan pula pengelolaan sampah sebab jika sampah tidak terkelola dengan baik otomatis pasar akan terlihat kumuh. Saya lihat tadi sudah ada kontainer sampah baik di lantai satu maupun dua,”jelasnya.

Secara desain umum terpenuhi kata Marten. Sudah sesuai dokumen kontrak. Termasuk speaker dan 40 cctv di setiap sudut pasar. (*)

  • Baca Juga
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved