Pemkot Gorontalo

BPS Kota Gorontalo Memulai Pendataan Rengsosek 2022

Sementara itu, Wali Kota Gorontalo Marten Taha mengungkapkan, pihaknya percaya kepada BPS Kota Gorontalo dalam mengelola pendataan tersebut. 

Penulis: Apris Nawu | Editor: Wawan Akuba
TribunGorontalo.com/free
Wali Kota Gorontalo, Marten Taha memukul gong menandai secara resmi pendataan Regsosek 2022. 

TRIBUNGORONTALO.COM, Gorontalo –  Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Gorontalo memulai pendataan awal registrasi sosial ekonomi (Rengsosek) 2022. Pendataan awal dimulai dengan rapat koordinasi daerah di Aston Hotel Kota Gorontalo, Selasa (20/09/2022).

Dalam kesempatan itu, Siti Magfitah Oktafia Ketua Panitia melaporkan, Regsosek 2022 sangat perlu dilakukan untuk sinkronisasi data sosial ekonomi masyarakat dengan data sebelumnya.

Sementara itu, Wali Kota Gorontalo Marten Taha mengungkapkan, pihaknya percaya kepada BPS Kota Gorontalo dalam mengelola pendataan tersebut. 

"Jadi data sosial ekonomi, harus dijaga apalagi di Kota Gorontalo," katanya.

Dalam perspektif pemerintahan, Marten Taha menganggap, pendataan penting untuk melihat warga yang belum tersasar bantuan. 

Apalagi kata dia, persoalan sosial ekonomi masuk program pemerintah, sekaligus diperhatikan. 

"Karena itu, kami berharap seluruh komponen berpartisipasi aktif dalam pembaharuan data sosial ekonomi, terutama pemerintah desa dan kelurahan di Kota Gorontalo.” katanya. 

Kata Marten, sudah tugas BPS sebagai lembaga yang dipercaya untuk melakukan pendataan. Lembaga ini kata dia memang harus didukung dalam mendapatkan data sosek. 

Karena itu pihaknya berkomitmen mendukung seluruh rangkaian pendataan oleh BPS Kota Gorontalo

"Pendataan Regsosek ini harus tuntas dan selesai." tegas Marten. 

Pantau Tribungorontalo Wali kota Gorontalo Marten Taha membuka secara langsung rapat kordinasi Regsosek dengan mempukul Gong sebanyak tiga kali.

Sejumlah pejabat hadir di tempat, Kepala BPS  Kota Gorontalo Rasid, Ketua KPU Kota Hardi Sadiki, Ketua KPU Kota, Kepala Bappeda Kota, kepala dinas se-kota Gorontalo, TNI, Polri, seluruh camat dan kepala kelurahan se-Kota Gorontalo. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved