Janji PUPR Kota Gorontalo, Proyek Drainase Nani Wartabone Selesai Tahun 2022

Menurutnya, Pekerjaan fisik yang dianggarkan dengan dana PEN, memang sempat diperhadapkan dengan beberapa kendala di lapangan. 

Editor: Wawan Akuba
TribunGorontalo.com/Apris Nawu
Potret drainase Nani Wartabone. Penuh sampah. Warna air menghitam. Juga beberapa titik hijau karena dipenuhi lumut. 

TRIBUNGORONTALO.COM, Gorontalo - Kepala Dinas PUPR Kota Gorontalo, Rifadli Bahsuan berjanji pihaknya menggenjot proyek Drainase Nani Wartabone selesai tahun 2022 ini. 

"Kami akan targetkan Desember 2022 akan selesai semua pekerjaan di Kota Gorontalo,” janji Rifaldi saat dihubungi TribunGorontalo.com, Senin (19/9/2022). 

Menurutnya, Pekerjaan fisik yang dianggarkan dengan dana PEN itu, sempat diperhadapkan dengan beberapa kendala di lapangan. 

Tetapi kata Rifadli, pihaknya terus berupaya meminta kontraktor selesaikan proyek itu tepat waktu. Atau paling lambat akhir tahun 2022 ini. 

Ia membeberkan, pihak kontraktor mulai menempuh metode baru penyelesaian pengerjaan tersebut. 

Jika sebelumnya menunggu cetakan drainase berbentuk U atau U-Ditch. Kini, U-Ditch tersebut langsung dicetak di lokasi pengerjaan. 

"Saat ini kami melakukan peninjauan di sejumlah proyek, kami akan mempercepat pengerjaan jalan dan drainase Jalan Nani Wartabone.” tegas Rifadli. 

Diketahui, pengerjaan drainase Nani Wartabone sepaket dengan jalan yang kini selesai diaspal. Nilai proyeknya mencapai Rp 20-an miliar. Berasal dari dana Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN). 

Sejak groundbreaking awal tahun 2022, hingga September 2022 ini, pengerjaan belum juga selesai. Masyarakat di sekitar Jl Nani Wartabone pun mulai tak tahan. 

Para pelaku bisnis mengaku kesulitan. Omset menurun karena tak ada pembeli. Belum lagi air drainase yang mulai berwarna hijau.

Wali Kota Gorontalo, Marten Taha bahkan mengaku geram. Sebab sejauh ini drainase itu belum juga rampung. 

“Ini saya minta pada pelaksana di lapangan untuk memacu pekerjaan karena di akhir tahun harus sudah selesai semua. Sebenarnya saya sudah target di akhir September, akan tetapi saya lihat dari hasilnya maka yang saya minta bisa dilakukan sampai di akhir Oktober-November,” kata dia saat meninjau proyek tersebut beberapa waktu lalu. (*)

  • Baca Juga
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved