Drainase Nani Wartabone, Warga: ‘Penghijauan’ Tepi Kota Gorontalo

Seorang warga menyebut, proyek drainase di sisi kiri dan kanan Jln Nani Wartabone eks Jl DI Panjaitan itu sebagai proyek penghijauan tepi kota. 

Penulis: Apris Nawu | Editor: Wawan Akuba
TribunGorontalo.com/Apris Nawu
Proyek drainase Kota Gorontalo disindir warga. Karena tak selesai, proyek ini disebut sebagai proyek 'Penghijauan' Tepi Kota Gorontalo. Hijau karena kini warna air mulai hijau. 

TRIBUNGORONTALO.COM, Gorontalo - Warga Kota Gorontalo mulai melayangkan berbagai sindiran kepada pemerintah Kota Gorontalo. Sindiran itu terkait penyelesaian proyek Drainase Nani Wartabone yang dinilai lambat.

Seorang warga menyebut, proyek drainase di sisi kiri dan kanan Jln Nani Wartabone eks Jl DI Panjaitan itu sebagai proyek penghijauan tepi kota. 

“Hijau karena memang hijau. Drainasenya yang hijau, airnya hijau, tumbuh lumut dan tumbuhan hijau,” ungkap Darmawan Rahmat. 

Dipantau TribunGorontalo.com pada Senin (19/9/2022) proyek drainase Jl Nani Wartabone, Kota Gorontalo hingga kini belum juga rampung. 

Kendati groundbreaking proyek ini sudah dilakukan sejak awal 2022 lalu. Progres belum terlihat. Sejumlah cetakan cor berbentuk U (U-ditch) tampak terletak di sebagian ruas. 

“Tapi itu sudah berbulan-bulan U-Ditch kondisinya begitu. Di situ saja, tidak ditambah, tidak dikurangi. Bahkan ikut hijau bersama air drainase,” ungkap seorang pedagang di kawasan Nani Wartabone. 

Sementara itu, di sejumlah titik terlihat adanya tumpukan sampah menumpuk dan mengambang.

Meski begitu, Kepala Dinas PUPR Kota Gorontalo, Rifadli Bahsuan mengaku, proyek itu dijadwalkan selesai tahun 2022 ini. 

“Pekerjaan fisik yang dianggarkan dengan dana PEN, memang sempat diperhadapkan dengan beberapa kendala di lapangan. Akan tetapi, kami terus berupaya  pekerjaan ini akan selesai tahun 2022,” katanya.

Kini pihak kontraktor mulai menempuh metode baru penyelesaian pengerjaan tersebut. Jika sebelumnya memasang U-Ditch, kini cetakan drainase di-cor langsung di lokasi. 

"Saat ini kami melakukan peninjauan di sejumlah proyek, kami akan mempercepat pengerjaan jalan dan drainase Jalan Nani Wartabone.” (*)

  • Baca Juga
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved