PLN Gorontalo

Ajak Masyarakat Beralih ke Listrik Pintar, PLN ULP Telaga: Banyak Manfaat

Baru-baru ini, sosialisasi penggunaan listrik pintar itu disosialisasikan oleh PLN ULP Telaga kepada warga Bongoime, Kabupaten Bone Bolango, Gorontalo

Penulis: M Husnul Jawahir Puhi | Editor: Wawan Akuba
TribunGorontalo.com/free
Rama Perdana, Manager PLN ULP Telaga (tengah) menyosialisasikan manfaat listrik pintar kepada masyarakat. 

TRIBUNGORONTALO.COM, Gorontalo - Masyarakat di lingkup PLN ULP Telaga, yakni wilayah Kota Gorontalo dan Bone Bolango, diajak untuk beralih ke Listrik Pintar

Rama Perdana, Manager PLN ULP Telaga menerangkan, manfaat dari penggunaan meter prabayar adalah tidak memiliki denda keterlambatan pembayaran. 

"(Jadi) Tergantung dari pemakaian dan kebutuhan pelanggan," ungkap Rama saat dihubungi TribunGorontalo.com via telepon seluler, Senin (19/9/2022). 

Baru-baru ini, sosialisasi penggunaan listrik pintar itu disosialisasikan oleh PLN ULP Telaga kepada warga Bongoime, Kabupaten Bone Bolango, Gorontalo. 

Rama yang hadir langsung dalam sosialisasi itu menjelaskan, bahwa memang satu dari banyak keunggulan listrik pintar adalah, penggunaannya harus bayar terlebih dahulu, lalu bisa digunakan.

"Meteran ini kalau tidak bayar terlebih dahulu, listriknya bisa mati secara otomatis," lanjut Rama.

Sebetulnya penamaan listrik pintar tidak hanya merujuk pada teknologi meteran listrik, namun juga pada pengguna yang pintar memanfaatkan listrik. 

"Bukan (hanya) meteran listriknya yang pintar, tetapi user-nya yang pintar," kata Rama.

Diketahui memang, saat ini pihak PLN ULP Telaga tengah gencar menyosialisasikan manfaat listrik pintar ke perdesaan. Terutama di desa yang penggunaan listrik pintar masih minim. 

Meski begitu, ajakan untuk beralih ke listrik pintar dilakukan dengan persuasif. Tidak ada paksaan menurut Rama. 

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved