Pemkab Pohuwato

Wabup Pohuwato Tegaskan Dukung Penuh Pendataan Awal Regsosek

Regsosek kata wabup sangat bagus, tentunya hal ini yang sangat di tunggu-tunggu oleh pemerintah daerah. 

Penulis: redaksi | Editor: Wawan Akuba
TribunGorontalo.com/free
Wakil Bupati Pohuwato Suharsi Igirisa usai rapat koordinasi dengan BPS, Jumat (16/9/2022). 

TRIBUNGORONTALO.COM, Marisa – Suharsi Igirisa, Wakil Bupati Pohuwato menegaskan mendukung suksesnya program percepatan pendataan awal Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) Badan Pusat Statistik (BPS). 

Sebab, Regsosek memang untuk mengakurasikan data kependudukan yang sudah ada. 

Regsosek kata wabup sangat bagus, tentunya hal ini yang sangat di tunggu-tunggu oleh pemerintah daerah. 

Sebab ini sebagai bentuk upaya pemerintah melalui BPS untuk mengakurasikan data kependudukan yang sudah ada. 

Kepada seluruh masyarakat Kabupaten Pohuwato, Wabup Suharsi mengimbau untuk bersikap jujur dan kooperatif ketika ada petugas BPS yang datang ke rumah dan meminta data yang dibutuhkan. 

“Ia, karena hal ini sangat bermanfaat juga kedepan untuk kami bisa dapat menjadikan rujukan pada saat penyusunan program-program yang kami laksanakan di pemerintahan kami sekarang ini,” ujar Suharsi dalam rapat koordinasi (Rakor) pendataan awal registrasi sosial ekonomi (Regsosek) bersama BPS Kabupaten Pohuwato di meeting room kantor bupati pohuwato, Jum'at, (16/09/2022).

Wabup Suharsi menyebut bahwa regsosek yang dilakukan BPS ini tak hanya menghasilkan data terpadu dan program perlindungan sosial saja. 

Tapi juga untuk keseluruhan program yang dibutuhkan masyarakat demi kebijakan pemerintah yang lebih terarah dan transparan. 

“Semoga dengan tersajinya data kedepan yang akan kita manfaatkan di 2024, tentunya pengolahannya ini dalam satu tahun ke depan, insyaallah bisa lebih akurat lagi data-data yang ada. Untuk itu sekali lagi saya menyampaikan, mari kita sukseskan program regsosek ini di kabupaten pohuwato, agar sistem pendataannya lebih baik ke depan,” tuturnya.

Terpisah, Kepala BPS Kabupaten Pohuwato, Puguh Raharjo, menyatakan kegiatan regsosek ini dalam rangka persiapan pendataan awal registrasi sosial ekonomi. 

"Kita dari BPS berkoordinasi terlebih dahulu dengan pemerintah daerah dalam hal ini ke ibu Wakil Bupati, intinya kami ingin merapatkan barisan, menyamakan persepsi, persiapan pendataan agar apa yang dilaksanakan oleh BPS mendapatkan dukungan penuh dari pemerintah daerah, OPD bahkan sampai ke level desa,” ungkapnya.

Lanjut kata Puguh, ini adalah sebagai langkah awal sebelum nanti pada tanggal 20 September hari Selasa, pihaknya akan melakukan rapat koordinasi dengan OPD, Camat dan Kepala Desa dan seluruh stakeholder yang ada.

Menurut Kepala BPS Pohuwato, rapat bersama pemerintah daerah tersebut sebagai langkah awal juga untuk menyosialisasikan program regsosek. 

Intinya untuk bagaimana memastikan agar pendataan registrasi semua bisa berjalan lancar, sukses dan juga memastikan pemakaian data yang konsisten serta akurat.Advertorial (*)

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved