ESI Gorontalo

Pembina ESI Gorontalo: Esport Akan Jadi Ujung Tombak Ekonomi Kreatif

Menurut pria yang juga Manager Aston Hotel & Villas itu, perkembangan esport sangat menjanjikan, sebab sangat berhubungan dengan teknologi. 

Penulis: Risman Taharuddin | Editor: Wawan Akuba
TribunGorontalo.com/Risman Taharudin
Meeting atlet espot dalam turnamen ESI Gorontalo, Jumat (16/9/2022). 

TRIBUNGOROTALO.COM, Gorontalo - Pembina Esport Indonesia (ESI) Gorontalo, Alain John-John Siwy  percaya esport akan jadi ujung tombak ekonomi kreatif di Indonesia. Lebih khusus di Gorontalo. 

Menurut pria yang juga Manager Aston Hotel & Villas itu, perkembangan esport sangat menjanjikan, sebab sangat berhubungan dengan teknologi. 

Katanya, ia pernah bertemu dengan pengusaha China yang bergelut di bidang esport. Dari pengusaha China itu ia percaya, bahwa perkembangan esport akan sangat menjanjikan ke depan. 

“Potensi esport ini tentu akan sangat menjanjikan di kemudian hari karena kita berbicara tentang teknologi,” kata dia kepada 264 peserta turnamen Gubernur Cup ESI Gorontalo, Jumat (16/9/2022). 

Secara khusus Jhon berharap, atlet esport Gorontalo yang harus unggul di level nasional. Jika perlu, atlet Gorontalo yang harus berjaya di setiap turnamen esport di Indonesia. 

Pengurus Esport Indonesia (ESI) wilayah Gorontalo menggelar turnamen game online (esport) September 2022 ini. 

Menurut Ketua ESI Gorontalo, Suryono, turnamen esport tersebut sebagai seleksi untuk Piala Gubernur di bidang esport. 

“Tidak cuma itu, pada bulan November apabila memungkinkan lolos, (juara) untuk turnamen Piala Gubernur ESI Gorontalo ini akan diikutkan ke Piala Presiden di Bali,” ungkap Suryono saat ditemui di Hotel Aston, Jumat (16/9/2022).

Persiapan ini juga sekaligus untuk menyiapkan atlet Gorontalo nanti mengikuti Kejuaraan International Esport di China. Ia berharap atlet Esport Gorontalo bisa ikut berlaga di turnamen tersebut. 

“Kami berharap pemain kita yang memiliki latar belakang pemain nasional untuk bisa kita kirim ke sana,” tegas Suryono. 

Seleksi Piala Gubernur ESI Gorontalo akan berlangsung empat hari. Dimulai tanggal 21-24 September 2022 di Bele Li Mbui, Kota Gorontalo.

Saat ini jumlah pendaftar mencapai 240 peserta untuk empat cabang esport, di antaranya Fire Fire, PUBG, PES, dan Mobile Legend. 

Nantinya akan ada empat juara dari empat cabang esport ini. Empat juara inilah yang jika memungkinkan akan dikirim mengikuti turnamen Piala Presiden di Bali. (*)

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved