Kapolri: Musuh Polri Menjadi Musuh Kostrad Juga

Pangkostrad Letnan Jenderal Maruli Simanjuntak menyematkan brevet kehormatan Cakra kepada Kapolri Jenderal (Pol) Listyo Sigit Prabowo.

Editor: lodie tombeg
Kolase TribunGorontalo.com
Pangkostrad Letnan Jenderal Maruli Simanjuntak menyematkan brevet kehormatan Cakra kepada Kapolri Jenderal (Pol) Listyo Sigit Prabowo (insert) Kapolri Listyo Prabowo. Kapolri Jenderal (Pol) Listyo Sigit Prabowo menegaskan musuh Polri adalah musuh Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Kostrad). (Penerangan Kostrad) 

TRIBUNGORONTALO.COM, Jakarta - Kapolri Jenderal (Pol) Listyo Sigit Prabowo menegaskan musuh Polri adalah musuh Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Kostrad).

Kapolri juga menegaskan yang menjadi teman Polri juga akan menjadi sahabat Kostrad.

Kapolri memerintahkan kepada seluruh jajaran Polri untuk terus meningkatkan sinergitas dan soliditas dengan Kostrad.

Sigit menyampaikan rasa bangga bisa menyaksikan secara langsung latihan standardisasi prajurit Kostrad gelombang XIII yang baru saja ditutup.

“Kegiatan ini meningkatkan sinergitas TNI-Polri yang selama ini sudah terjalin dengan baik antara TNI-Polri,” kata Sigit, Selasa 13 September 2022.

Pangkostrad Letnan Jenderal Maruli Simanjuntak menyematkan brevet kehormatan Cakra kepada Kapolri.

Penyematan digelar usai menutup Latihan Standardisasi Prajurit Kostrad Gelombang XIII Tahun 2022 di Pantai Palampang, Sukabumi, Jawa Barat, Selasa (13/9/2022).

Dalam sambutannya, Maruli mengucapkan selamat datang dan selamat bergabung kepada Sigit yang menjadi bagian dari keluarga besar Kostrad.

“Penyematan brevet kehormatan Cakra ini merupakan bentuk penerimaan dan pengukuhan serta penghargaan Kostrad kepada Kapolri,“ ujar Maruli dalam keterangan tertulis Penerangan Kostrad, Selasa sore.

Maruli mengatakan, penyematan tersebut diharapkan menjadi kebanggaan Kapolri. Mengingat, brevet Cakra merupakan kualifikasi yang diperoleh melalui latihan dan penggemblengan untuk mencapai suatu kemampuan khusus.

Halaman
1234
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved