Hamim Pou Launching Kampung Berkualitas dan Dapur Sehat Atasi Stunting di Desa Lombongo

Hamim Pou launching Kampung Berkualitas (KB) dan Dapur Sehat Atasi Stunting (Dashat) di Desa Lombongo Kecamatan Suwawa Kabupaten Bone Bolango

TribunGorontalo.com/AgungPanto
Bupati Bone Bolango Hamim Pou Launching Keluarga Berkualitas dan Dapur Sehat Atasi Stunting (Dashat) di Kabupaten Bone Bolanog ,Jumat (9/9/2022). 

TRIBUNGORONTALO.COM, Gorontalo - Bupati Bone Bolango Hamim Pou launching Kampung Berkualitas (KB) dan Dapur Sehat Atasi Stunting (Dashat) di Desa Lombongo Kecamatan Suwawa Kabupaten Bone Bolango, Jumat (9/9/2022).

Hamim Pou mengatakan, Kampung KB dan Dashat guna menekan angka stunting di kabupaten Bone Bolango sebanyak 21 persen.

Dashat merupakan langkah program nasional dalam mengatasi masalah stunting, khususnya di kabupaten Bone Bolango.

Hamim berharap peran camat bisa mengamati setiap desa di wilayah kerjanya, agar dapat menerapkan Dashat guna pencegahan stunting.

"Saya minta ajak kepala desa dan seluruh stakeholder memanfaatkan alokasi dana desa dan dana desa sendiri sudah diminta harus ada pos pencegahan stunting," ujar hamim.

Tidak luput juga sekolah sekolah juga untuk bisa menerapkan Dashat untuk anak anak yang ada di sekolah dengan contoh penerapan sehari tanpa snack.

Menurutnya, Dashat tidak harus berupa makanan mewah, melainkan kreatifitas mengelola olahan makanan bergizi dari komoditas.

"Dashat itu tidak perlu mesti ada daging samua, terpenting harus makan bergizi bervariasi yang ada di sekitar kita dan kearifan sekitar dapat menghasilkan makan dashat," tutupnya.

Pantauan TribunGorontalo.com, kegiatan launching ditandai pelepasan balon udara diiringi ketukan polopalo.

Turut hadir Ketua PKK Kabupaten Bone Bolango Loly Yunus, Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Gorontalo Hartati Suleman, para pimpinan OPD terkait. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved