Pemkab Pohuwato

Bupati Optimis, Pengerjaan Runway Bandara Pohuwato Selesai Tepat Waktu

Hal itu diungkapkan saat ia mengecek langsung progres pengerjaan bandara Pohuwato, Kamis (08/09/2022).

Editor: Wawan Akuba
TribunGorontalo.com/Wawan Akuba
doc - Bandara Pohuwato dikerjakan oleh Kementerian Perhubungan melalui Direktorat Jenderal Perhubungan Udara dan diamanahkan pekerjaannya kepada Bandara Pogogul, Buol. 

TRIBUNGORONTALO.COM, Marisa - Bupati Pohuwato, Saipul A Mbuinga optimis, pengerjaan runway bandara Pohuwato sepanjang 1.200 meter, bisa selesai tepat waktu. 

Hal itu diungkapkan saat ia mengecek langsung progres pengerjaan bandara Pohuwato, Kamis (08/09/2022).

Saipul datang mengecek langsung progres pengerjaan bandara itu bersama PPK dari Kementerian Perhubungan, pihak Bandara Djalaluddin Gorontalo, Pengawas Lapangan Kadis Perhubungan Pohuwato, serta Camat Randangan.

“Ia, pekerjaan lanjutan setelah runway selesai tentu pengaspalan sampai pada fasilitas penunjang berupa terminal dan gedung-gedung lainnya,” terang bupati. 

Kepada pihak kementerian perhubungan, Bupati Saipul Mbuinga mengucapkan terima kasih atas pendampingan dan kelanjutan pekerjaan bandara pohuwato. 

Demikian juga dengan pihak Bandara Pogogul, Buol Sulawesi Tengah (Sulteng) yang menjadi satpel untuk Bandara Pohuwato.

“Insyaallah cita-cita pada awal tahun 2024 untuk penerbangan awal bisa tercapai.” tukas Saipul. 

Sebagai informasi, untuk alokasi tahun 2022 saat ini sekitar Rp 100 Milyar, sisanya akan dialokasikan kembali, dengan total rencana alokasi pagu sampai dengan 2023 sebesar Rp300-an miliar. 

Diketahui, bandara yang dikerjakan oleh Kementerian Perhubungan melalui Direktorat Jenderal Perhubungan Udara dan diamanahkan pekerjaannya kepada Bandara Pogogul, Buol.

Pada 2022 ini ketambahan anggaran Rp100 Miliar untuk lanjutan dari pekerjaan yang telah dimulai pada tahun lalu. 

Pada tahun ini pekerjaan untuk penimbunan telah dimulai pada pertengahan Juli 2022 berupa  penimbunan untuk runway bandara dengan panjang mencapai 1.200 meter. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved