Arti Kata

Apa Itu Lion Fried Blood, Balasan Tweet Gibran Rakabuming Raka yang Mengundang Tawa

Istilah Lion Fried Blood muncul saat Gibran menanggapi keluhan warga soal jalan bergelombang di kawasan Matahari Singosaren Kota Solo.

Penulis: Nina Yuniar | Editor: Wahid Nurdin
Instagram @gibran_rakabuming | Twitter @gibran_tweet
Arti kata Lion Fried Blood yang dicuitkan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka saat menanggapi keluhan warga soal jalan bergelombang di kawasan Matahari Singosaren, Serengan, Kota Surakarta, Jawa Tengah pada Minggu (28/8/2022). 

TRIBUNGORONTALO.COM - Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka membalas cuitan warga yang mengeluh soal jalan bergelombang di kawasan Serengan, Kota Surakarta, Jawa Tengah.

Dalam kicauan tersebut, tersemat sebuah kata berbahasa Inggris yakni Lion Fried Blood.

Munculnya istilah Lion Fried Blood ini berawal dari keluhan pengendara sepeda motor yang tak nyaman saat melintasi jalan di sekitar salah satu toserba di kota kelahiran Presiden Jokowi ayah Gibran tersebut.

Maksud Lion Fried Blood merujuk pada kawasan perbelanjaan Singosaren yang berlokasi di Kecamatan Serengan, Kota Surakarta (Solo).

Baca juga: Unggul dalam Survei Pilgub Jateng, Gibran: Saya Fokus Kerja untuk Solo

Diketahui bahwa jalan dari arah Pasar Klewer menuju Matahari Singosaren pada sisi kiri terdapat aspal yang bergelombang atau tidak rata.

Warga pun meminta Gibran untuk kembali memeriksa kondisi jalan di kawasan Singosaren itu dengan mengendarai motor agar lebih terasa.

Adapun dalam cuitan di akun Twitter-nya @gibran_tweet, Gibran mengiyakan permintaan warganet dengan menuliskan bahwa ia akan berkendara di area lion fried blood.

"Baik mbak. Akan saya coba lewat perempatan lion fried blood dengan menggunakan supra x 125 fi," cuitan Gibran, Minggu (28/8/2022) seperti dilansir TribunGorontalo.com dari akun Twitter @gibran_tweet.

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka membalas cuitan warga yang mengeluh soal jalan bergelombang di kawasan Matahari Singosaren, Serengan, Kota Surakarta, Jawa Tengah.
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka membalas cuitan warga yang mengeluh soal jalan bergelombang di kawasan Matahari Singosaren, Serengan, Kota Surakarta, Jawa Tengah. (Capture Twitter @gibran_tweet)

Baca juga: Gibran Masuk Bursa Pilkada DKI Jakarta, Pengamat: Ikut Jejak Jokowi

Apa itu Lion Fried Blood?

Berikut penjelasan mengapa Lion Fried Blood berhubungan dengan kata Singosaren.

Lion Fried Blood apabila diterjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia berarti Singa Darah Goreng.

Singa atau yang dalam penuturan logat Bahasa Jawa dibaca singo.

Baca juga: Risma-Gibran Berpeluang Gantikan Anies di DKI, Begini Penjelasan Sekjen PDIP

Kemudian Saren adalah nama makanan dari darah hewan yang dibekukan.

Saren biasanya terbuat dari darah ayam, sapi, atau babi yang disembelih.

Saren biasanya juga dimasak dengan cara digoreng.

Dengan demikian apabila Singo dan Saren digabungkan akan menjadi kata Singosaren yang kemudian diplesetkan warganet termasuk Gibran dengan sebutan Lion Fried Blood.

(TribunGorontalo.com/Nina Yuniar)

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved