Hamka Hendra Noer Hadiri Rapat: Ini yang Dibahas Gubernur Se-Sulawesi

Penjabat Gubernur Gorontalo Hamka Hendra Noer bersama gubernur se-Sulawesi menghadiri rapat.

Editor: lodie tombeg
ist
Penjabat Gubernur Gorontalo Hamka Hendra Noer bersama gubernur se-Sulawesi menghadiri rapat di Kemendagri, Jumat 26 Agustus 2022. 

TRIBUNGORONTALO.COM, Jakarta - Penjabat Gubernur Gorontalo Hamka Hendra Noer bersama gubernur se-Sulawesi menghadiri rapat yang dilaksanalan di Ruang Rapat Kerja Dirjen Bina Keuangan Daerah Kementerian Dalam Negeri Agus Fatoni pada Jumat, 26 Agustus 2022.

Selain Hamka Hendra Noer, pertemuan yang diinisasi oleh BKPRS tersebut juga menghadirkan Gubernur Sulut Olly Dondokambey, Gubernur Sultra H Ali Mazi, Gubernur Sulteng H Rusdy Mastura, Asisten I Sulawesi Selatan Tautotok Tanarangina, Gubernur Sulbar yang diwakili Kepala Penghibung Jakarta serta Sekretaris Jenderal BKPRS Prof Aminuddin dan jajaran BKPRS.

Pada rapat kerja tersebut, Hamka Hendra Noer Cs dibahas beberapa hal penting yang mengarapkan perhatian Dirjen antara lain terkait keaktifan forum Sulawesi dalam hal kinerja dan pendanaan kegiatan rutin BKPRS, yaitu Musrembang regional diharapkan bisa dikover pemerintah pusat.

270822-hamka1
Pj Gubernur Gorontalo Hamka Hendra Noer (dua kiri) bersama para gubernur se-Sulawesi. Penjabat Gubernur Gorontalo Hamka Hendra Noer bersama gubernur se-Sulawesi menghadiri rapat.

Baca juga: Ajak Hipmi Gorontalo Kunjungan Kerja ke Pemkot Bitung, Ini Pesan Pj Gubernur Hamka Hendra

Menanggapi hal tersbut Dirjen Bina Keuangan Daerah menyarankan bahwa untuk pendanaan  dapat dianggarkan melalui  dana berkali-kali BTT dan Hibah, sementara  untuk asosiasi kerja sama, dapat diambil dari kontribusi  setiap pemerintah daerah dari  APBD.

Dalam kesempatan tersebut juga disepakati bahwa dalam pelaksanaan kegiatan regional, strategi pendanaannya dapat disepakati untuk dianggarkan secara bergantian oleh setiap provinsi anggota tempat pelaksanaan kegiatan. (*)

 

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved