Sebelum Pensiun Tangani Real Madrid, Ini Komitmen Carlo Ancelotti untuk Eden Hazard

Hazard sudah terbebas dari cedera pergelangan kaki menderanya musim lalu.Ancelotti pun yakin pemainnya itu akan memberikan segalanya untuk Real Madrid

Penulis: Fajri A. Kidjab | Editor: Fajri A. Kidjab
Twitter
Eden Hazard dan Carlo Ancelotti seusai pertandingan Real Madrid musim 2021/22. 

TRIBUNGORONTALO.COM - Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti masih menaruh harapan kepada Eden Hazard.

Terlepas dari keputusan Ancelotti belum memainkan Hazard di laga terakhir mereka, pelatih 63 tahun itu berkomitmen akan memberikan sang pemain menit bermain lebih banyak daripada musim sebelumnya.

Hazard sudah terbebas dari cedera pergelangan kaki yang menderanya musim lalu. Ancelotti pun yakin pemainnya itu akan memberikan segalanya untuk Real Madrid.

“Memang benar bahwa Eden akan bermain lebih banyak dari tahun lalu, dengan mempertimbangkan bahwa dia bisa bermain di posisi menyerang yang berbeda," ujar Ancelotti.

Menurutnya, Hazard bisa bermain di berbagai posisi ketika dibutuhkan. Dimana Ancelotti telah mengujinya pada pertandingan pramusim Real Madrid beberapa waktu lalu.

"Dia terbiasa bermain di kiri, dia juga bermain bagus di kanan tahun lalu di Bilbao dan kami sedang bermain. mengujinya dengan false nine di mana dia bisa menunjukkan kualitasnya. Dia akan bermain lebih banyak," kata Ancelotti.

Mantan pemain Chelsea itu baru tampil dalam 66 pertandingan sejak didatangkan pada musim panas 2019 lalu. Ia mencetak 6 gol dan 10 assist di semua kompetisi. 

Statistik tersebut tentu saja jauh dari kata terbaik, mengingat Hazard di Chelsea tak terhentikan.

Sejatinya, pemain Belgia itu telah diminati Real Madrid, jauh sebelum mereka memiliki Gareth Bale. 

Dikutip dari The Guardian, pada tahun 2010, saat Zinedine Zidane ditunjuk sebagai penasihat Presiden Florentino Perez, Ia pernah memberikan usulan untuk merekrut Hazard.

Pemain internasional Belgia kala itu baru berusia 19 tahun. Ia bermain untuk Lille.

"Saya akan mengambil Eden Hazard dengan mata tertutup.” kata mantan pelatih Real Madrid itu 11 tahun lalu.

Namun Real Madrid yang saat itu baru saja menghabiskan banyak uang untuk Galacticos setahun sebelumnya, tidak begitu mempertimbangkannya.

Baca juga: Dua Pemain Real Madrid Ini Ingin Hengkang, Carlo Ancelotti Tidak Peduli

Tahun 2012, Hazard memutuskan pindah ke Chelsea. Kualitasnya pun mulai dilirik klub raksasa Eropa, termasuk Real Madrid.

Halaman
12
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved