Sambut HUT Kemerdekaan RI, Karang Taruna Karya Lestari Desa Meranti Gelar Turnamen Sepak Takraw

Dalam memperingati hari kemerdekaan Indonesia yang Ke - 77, Karang Taruna Karya Lestari milik Desa Meranti Kabupaten Bone Bolango mengadakan Turnamen

TribunGorontalo.com
Para panitia pelaksana dan peserta Meranti Cup pada pembukaan pertandingan sepak takraw, menyambut HUT Kemerdekaan RI, di Desa Meranti, Kamis (11/8/2022). 

TRIBUNGORONTALO.COM, Bone Bolango - Dalam memperingati HUT ke-77 Kemerdekaan RI, Karang Taruna Karya Lestari milik Desa Meranti Kabupaten Bone Bolango mengadakan Turnamen sepak takraw.

Alasan dilaksanakan turnamen takraw tersebut, karena para pemuda Desa Meranti ingin berpartisipasi dalam hal memeriahkan HUT Kemerdekaan RI.

Hal itu diungkapkan oleh Sofyan Ishak Ketua Panitia sepak takraw Meranti Cup untuk HUT Kemerdekaan RI  

"Turnamen ini merupakan ajang lomba sepak takraw yang ke 4 kalinya di Desa Meranti," ungkap Sofyan.

Sofyan yang sekaligus menjabat sebagai ketua persatuan pemuda Meranti itu mengatakan bahwa turnamen tersebut dibuka untuk umum.

Namun tidak diperuntukkan bagi pemain-pemain yang pernah berlaga di ajang Nasional maupun Internasional.

Baca juga: Aksi Spartan Tim Sepak Takraw Gorontalo Saat Raih Medali Emas PON Papua 2021

"Bagi pemain yang sudah profesional kami larang untuk bermain di turnamen ini," ujarnya.

Turnamen tersebut dilaksanakan empat hari lalu tepat hari Senin (8/8/2022), dan saat ini sedang berlangsung babak penyisihan dari masing-masing club.

Rencananya, kata dia, partai babak final akan diselenggarakan setelah 17 Agustus, karena adanya kegiatan lain di desa tersebut.

Selain itu terdapat 8 club dari 4 desa di Kabupaten Bone Bolango yang mengikuti ajang Meranti Cup tersebut.

"Kebanyakan club asal Desa Meranti yang paling banyak mengikuti turnamen ini," lanjut Agif Syahyudin kepada Tribun Gorontalo melalui panggilan telepon selular.

Adapun klub yang mengikuti ajang Meranti Cup tersebut antara lain, Club Langser dari Desa Langge, Galaxy (Lonuo), Putra Aim (Dunggala), Layer (Dunggala), KTKL (Meranti), Scorpion (Meranti), Putra Damai (Meranti), dan DMRS (Dunggala).

Sementara kegiatan Meranti Cup itu dibuka oleh Susanti Muhamad Yani Sekertaris Desa (Sekdes) yang mewakili kepala Desa Meranti, yang berhalangan hadir.

"Semoga kegiatan olahraga seperti ini bisa diadakan di tahun-tahun selanjutnya, dengan lebih meriah lagi," ucap Susanti.

Meranti Cup tersebut dilaksanakan di kompleks Aula Pendopo Desa meranti. (*)

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved