Profil Herson Taha, Pelatih Tim Sepak Takraw Indonesia Berdarah Gorontalo

Baru-baru ini, Timnas Indonesia ajang sepak takraw berhasil membawa pulang lima medali dari ajang Kings Cup Sepak takraw World Championship 2022

TribunGorontalo.com
Herson Taha, sosok pelatih Tim Sepak Takraw Indonesia, saat ditemui TribunGorontalo.com di kediamannya, Rabu (3/8/2022). 

TRIBUNGORONTALO.COM, Gorontalo - Baru-baru ini, Tim Sepak Takraw Indonesia dipimpin Herson Taha berhasil membawa pulang lima medali dari ajang Kings Cup Sepak takraw World Championship 2022 di Bangkok, Thailand. 

Siapa sangka, Helson Taha dan tiga atlet sepak takraw mewakili timnas Indonesia di kancah internasional itu ternyata berasal dari Gorontalo. 

Diketahui, tiga atlet Sepak Takraw asal Gorontalo itu adalah Hendra Pago, Jelki Ladada, dan Abdul Halim Radjiu. Di bawah asuhan Pelatih Herson Taha, Timnas Indonesia berhasil membawa pulang dua medali perak dan tiga medali perunggu.

Siapakah Herson Taha, sosok pelatih Timnas Indonesia cabang Sepak Takraw saat ini? Berikut ulasannya.

Pemilik nama lengkap Herson Taha ini, lahir pada 4 Oktober 1972 di Telaga.

Ia dibesarkan di lingkungan olahraga sepak takraw. Diketahui, orang tuanya merupakan seorang atlet Sepak Takraw pada jaman-nya.

Herson bahkan sudah mendalami olah raga tersebut sejak duduk di bangku kelas empat di SDN 1 Limehe Timur. Kemudian, Alumni SMP Negeri 2 Limboto itu memulai bertanding sepak takraw antar kampung.

Ia menjadi atlet profesional pada tahun 90-an, dimana saat itu ia masih duduk di bangku SMA kelas satu di SMK Nusantara. Setelah lulus, Herson melanjutkan studinya ke Universitas Negeri Gorontalo, mengambil jurusan Kepelatihan Olahraga.

Baca juga: Tiga Atlet Takraw Gorontalo Bawa Pulang Lima Medali dari Thailand

Karir Kepelatihan

Herson memulai karir kepelatihannya pada tahun 1997-1999 di Kota Manado. Ia ditunjuk menjadi pelatih Provinsi Sulut.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved