Breaking News:

Bincang Bola

Kalah dari Liverpool, Manchester City Dituding Tolak Medali Runner-Up Community Shield

Manchester City dituding menolak mengumpulkan medali runner-up Community Shield, setelah kekalahan 3-1 dari Liverpool

Editor: Fajri A. Kidjab
Kolase Twitter
Liverpool merayakan kemenangan Community Shield 2022 (kiri) dan Manajer Manchester City, Pep Guardiola 

TRIBUNGORONTALO.COM - Manchester City dituding menolak mengumpulkan medali runner-up Community Shield, setelah kekalahan 3-1 dari Liverpool, tetapi manajer Pep Guardiola dengan tegas membantah klaim tersebut.

Gol dari Trent Alexander-Arnold, Mohamed Salah dan Darwin Nunez memastikan kemenangan bagi Liverpool atas Manchester City sekaligus menahbiskan Community Shield pertama mereka sejak 2006.

Berbanding terbalik dengan Liverpool, bagi Manchester City, kekalahan timnya di Stadion King Power menjadi tahun kedua berturut-turut mereka kehilangan tropi Community Shield.

Belum lama ini, tim asuhan Pep Guardiola disebut enggan memiliki medali juara kedua. Namun Pep membantah dan mengatakan timnya sebenarnya ingin merayakannya, tapi para pemain City sangat ingin menuju terowongan.

Bertentangan dengan penjelasan ITV Sport, yangm menyatakan Manchester City memilih tidak mengambil medali mereka dan malah bertepuk tangan untuk para pemain Liverpool sambil mengangkat trofi.

Saat konferensi pers pasca-pertandingannya, Guardiola dilayangkan pertanyaan.

Pewawancara berkata: "Pemain Anda tidak menerima medali mereka, mereka tidak menerima medali."

Guardiola segera menjawab: "Tentu saja kami menerima medali."

Mantan pelatih Barcelona mengatakan dia bangga dengan para pemainnya dan memuji penampilan babak kedua mereka.

"Selamat untuk Liverpool. 15-20 menit pertama mereka lebih baik dan setelah kami memulai permainan kami, itu sangat mirip (antara tim) di 20-25 menit terakhir (babak pertama), kami tiba ketika mereka meninggalkan ruang," ujar Guardiola dikutip Sportbible.

“Babak kedua kami memulai dengan sangat baik, permainan kami ada di sana, kami sangat bagus melawan tim ini, percaya diri dan menciptakan peluang yang cukup untuk melakukannya, kemudian mereka melakukan transisi dan penalti dan setelahnya lebih sulit."

“Kami memiliki dua minggu dan sedikit sejak kami memulai (pramusim) jadi kami tidak bisa berharap terlalu banyak."

"Saya mengatakan kepada para pemain betapa bangganya saya. Kami harus meningkatkan dan waktunya tidak banyak yang harus kami lakukan. Kami membutuhkan bulan ini bersama dengan pelatihan untuk mendapatkan tempo kami dan kami akan melakukannya."

Selanjutnya, Manchester City akan menghadapi West Ham dalam pertandingan pembuka Liga Primer Inggris mereka, pada Minggu (7/8/2022) pukul 23.30 Wita. (*)

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved