Pemilu 2024

Kader PAN Gorontalo Adhan Dambea Yakin Lolos Ambang Batas Parlemen

Kader Partai Amanat Nasional Gorontalo Adhan Dambea yakin PAN akan lolos parliamentary threshold (ambang batas parlemen) 4 persen.

Editor: lodie tombeg
TribunGorontalo.com/risman taharuddin
Kader Partai Amanat Nasional Gorontalo Adhan Dambea saat ditemui di halaman kantor DPRD Provinsi Gorontalo, Senin (1/8/2022). Dia yakin PAN akan lolos parliamentary threshold (ambang batas parlemen) 4 persen. 

TRIBUNGORONTALO.COM, Gorontalo - Kader Partai Amanat Nasional Gorontalo Adhan Dambea yakin PAN akan lolos parliamentary threshold (ambang batas parlemen) 4 persen.

Pada beberapa jajak pendapat nasional, ditemukan suara atau elektabilitas PAN tidak melewati ambang batas. Tidak hanya PAN, dari hasil survei Partai Persatuan Pembangunan (PPP) juga tidak lolos.

Ini semacam peringatan bagi kader PAN di seluruh Indonesia termasuk Gorontalo untuk lebih giat lagi bekerja dan merebut hati rakyat (pemilih).

"Kalau kita (PAN) tidak lolos siapa bilang justru di berbagai parlemen kita lolos," tuturnya kepada TribunGorontalo.com, Senin 1 Agustus 2022.

Lanjut Adhan, PAN bukan lagi partai baru. PAN ikut pemilu sejak dari tahun 1999, 2004, 2009, 2014, 2019 dan persiapan Pemilu 2024.

Artinya dengan keikutsertaan PAN di dalam pemilihan menjadi satu gambaran di tengah masyarakat, PAN tidak perlu dipelajari lagi karena memang bukan partai yang baru.

Kalaupun ada survei seperti itu, Adhan anggap tidak rasional dengan menyatakan tidak lolos parlement threshold itu.

"Saya yakin dengan jelas PAN pasti lolos karena organisasi ini sampai ke tingkat bawah. PAN bukan seperti organisasi lain yang misalnya baru mau cari pengurus kiri dan kanan, kalau PAN tIdak seperti itu, dan survei itu abal-abal," tegas Adhan Dambea.

Kata Adhan, PAN dengan berbagai kegiatannya di dalam meyakinkan masyarakat bahwa partai ini tetap eksis. Untuk 2024  insya Allah akan mengikuti perhelatan pemilu.

"Target kita di pemilu serentak ini semisal kan di Gorontalo ialah targetnta wakil ketua DPRD Provinsi Gorontalo," jelas Adhan

Adhan juga menambahkan, jika berbicara untuk verifikasi ke KPU yang dimulai hari ini, PAN sudah siap mulai dari tingkat DPD, tingkat kecamatan bahkan kelurahan.

Tidak menjadi masalah bagi PAN terkait daftar mendaftar ke KPU untuk Pemilu, karena Partai ini sudah terbiasa untuk mendaftar serta diverifikasi Administrasi apalagi.

"Kan pendaftaran ini akan berlangsung selama 14 hari maka secepatnya PAN di Gorontalo akan mendaftarkan ke KPU," tandas Adhan.

Lembaga Indopol Survey and Consulting:

Halaman
1234
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved