Bincang Bola

Presiden Barcelona Joan Laporta Jawab Sindiran Bayern Munchen: Saya Minta Mereka Cek Rekening

Beberapa waktu lalu, Manajer Bayern Munchen melemparkan pertanyaan bias kepada media, tentang apa yang dilakukan Barcelona terhadap Lewandowski sebaga

Editor: Fajri A. Kidjab
Kolase Twitter
Presiden Barcelona Joan Laporta (kiri) dan Pelatih Bayern Munchen, Julian Nagelsmann. 

TRIBUNGORONTALO.COM - Cerita Barcelona di bursa transfer musim panas ini telah menyebabkan petanyaan besar di benak publik. Kubu Bayern Munchen dan Chelsea telah menyatakan kegelisahan mereka atas fakta bahwa Blaugrana menghabiskan banyak uang, meskipun masalah keuangan mereka, seperti dilansir Marca.

Beberapa waktu lalu, Manajer Bayern Munchen melemparkan pertanyaan bias kepada media, tentang apa yang dilakukan Barcelona terhadap Lewandowski sebagai sesuatu 'keanehan'.

"Mereka memiliki banyak pemain, bukan hanya Robert. Saya tak tahu harus berkata apa. Ini satu-satunya klub di dunia yang membeli pemain tanpa uang. Ini begitu aneh dan gila," ujar Nagelsmann, dilansir dari B/R Football.

Menanggapi hal tersebut, Presiden Barcelona Joan Laporta mengirim pesan ke Bayern Munchen, dala sebuah acara di Manhattan untuk mempromosikan kesepakatan antara klub dan UNHCR, badan pengungsi PBB.

"Yang akan saya tanyakan adalah cek [Bayern Munich] di rekening bank mereka," kata Laporta, dikutip dari Marca, Jumat (29/7/2022) malam.

"Mereka telah menerima banyak uang untuk transfer Lewandowski. Saya menghormati semua orang dan saya tidak mencampuri keuangan orang lain," imbuhnya.

Laporta juga mengkritik klub lain yang mengomentari situasi keuangan Barcelona, tanpa memiliki informasi memadai tentang masalah keuangan mereka.

“Saya memberi mereka keuntungan dari keraguan bahwa mungkin mereka mengira kami tidak bisa melakukannya, tetapi mereka tidak mengukur kekuatan Barcelona dan dorongan dewan baru,” tambah Laporta.

“Ini adalah kurangnya pengetahuan, kurangnya informasi tentang klub kami. Pengungkit telah banyak memperkuat klub. Kami telah membalik halaman."

"Barcelona memiliki sejarah lebih dari 120 tahun dan aset bernilai tinggi. Nilai yang jauh lebih tinggi dari aset klub lain, yang memiliki nilai yang mereka miliki.

"Untuk hak siar TV selama 25 tahun dan bukan untuk 50 tahun, seperti yang diusulkan orang lain, kami telah menyumbang 667 setengah juta euro, apakah Anda mengerti saya?"

“Jadi kami melakukan pekerjaan dengan baik. Saya lebih suka tidak melakukannya, tetapi saya harus melakukannya, karena itu perlu dan sepak bola tidak menunggu."

"Fans Barcelona, ​​untungnya, sudah terbiasa dan tuntutan kami lebih tinggi daripada yang lain."

"Kami memiliki lebih dari 400 juta penggemar yang menuntut lebih dari kami daripada yang lain. Semua orang tahu apa yang harus mereka lakukan dan, jika saya tidak ikut campur dalam apa yang dilakukan orang lain, saya akan meminta mereka untuk tidak ikut campur dalam apa yang kami lakukan."

Baca juga: Inilah 10 Klub Terboros di Bursa Transfer, Barcelona Peringkat Pertama Usai Datangkan Jules Kounde

"Kami akan bersaing di lapangan dan kami akan melihat siapa yang bekerja lebih keras dan lebih baik. Saya tidak mengatakan ini dengan maksud untuk berdebat, tetapi biarkan mereka khawatir tentang apa yang mereka lakukan," tutupnya.

Perkembangan terbaru, Barcelona berhasil mendapatkan Jules Kounde dari Sevilla, setelah sebelumnya diaktikan dengan raksasa Liga Primer Inggris, Chelsea.

Usai melalui tahapan negosiasi antara kedua pihak, kubu Sevilla akhirnya menerima proposal Barcelona atas Jules Kounde.

Pemain internasional Prancis itu menjadi rekrutan kelima Blaugrana di jendela transfer musim panas, menyusul Robert Lewandowski, Rapinha, Christensen, dan Franck Kessie yang telah lebih dahulu bergabung dan memulai debut mereka di pramusim Barcelona. (*)

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved