Bincang Bola

Mantan Striker Inggris Sebut Cristiano Ronaldo Bukan Pemain Loyal: Dia Akan Bergabung Liverpool

Polemik Cristiano Ronaldo meminta pergi dari Manchester United telah memantik banyak perhatian dari berbagai media.

Editor: Fajri A. Kidjab
Kolase Twitter
Gabby Agbonlahor (kiri) dan Cristiano Ronaldo 

TRIBUNGORONTALO.COM - Polemik Cristiano Ronaldo meminta pergi dari Manchester United telah memantik banyak perhatian dari berbagai media. Tak terkecuali legenda sepakbola Inggris.

Menurut mantan striker Inggris dan Aston Villa Gabby Agbonlahor, Ronaldo tidak memiliki loyalitas kepada Manchester United atau klub sang pemain sebelumnya.

“Cristiano Ronaldo akan bergabung dengan Liverpool musim panas ini, jika dia bisa. Mereka adalah rival besar Manchester United, tapi ini tentang Ronaldo," ujar Agbonlahor kepada talkSPORT, dikutip Sportbible.

“Dia akan pergi ke mana pun dia masih bisa bermain Liga Champions, menambah rekornya dan memenangkan gelar."

“Saya tidak berpikir Ronaldo memiliki loyalitas kepada United, Real Madrid atau Juventus,” jelasnya.


Ronaldo telah melewatkan tur pra musim United di Thailand dan Australia, karena alasan keluarga tetapi minggu ini Ia kembali ke Inggris dan bergabung rekan setimnya di Carrington.

Dia tiba di Carrington bersama agennya Jorge Mendes, dan dilaporkan mengadakan pembicaraan dengan manajer Erik ten Hag mengenai masa depan sang pemain.

Setelah percakapan tersebut, Ronaldo menegaskan bahwa dia melihat masa depannya jauh dari Old Trafford, dan menuntut kontraknya di United dicabut untuk memungkinkan dia pergi sebagai agen bebas pada musim panas ini.

Buntut permintaan Ronaldo tersebut disinyalir akibat Manchester United kehilangan kesempatan bermain di Liga Champions pada musim 2022/2023.

Terlepas dari permohonan Ronaldo, sikap United tetap tidak berubah.  Klub bersikeras bahwa mantan pemain Real Madrid itu tidak akan dijual.

Pelatih anyar United, Ten Hag berkata kepada BBC Sport: “Jelas, dia tidak untuk dijual. Kami punya rencana untuknya. Dan saya tidak sabar untuk bekerja dengannya."

“Saya tidak bisa mengatakan lagi karena situasinya masih sama seperti minggu lalu."

Sejumlah klub telah dikaitkan dengan kepindahan Ronaldo, termasuk klub La Liga Spanyol Atletico Madrid. Namun, penggemar klub jauh dari menginginkan pemain Portugal itu di klub mereka setelah memasang spanduk bertuliskan: "CR7 tidak diterima" selama pertandingan pra musim.

Presiden klub Atletico juga telah mengesampingkan langkah untuk pemain tersebut: “Saya sudah mengatakan ini beberapa kali, saya tidak tahu siapa yang menemukan kisah Cristiano tetapi saya akan memberi tahu Anda bahwa praktis tidak mungkin dia datang ke Atletico de Madrid. .

“Rumor adalah rumor dan mereka harus tetap menjadi rumor. Jika Anda terus memicu desas-desus maka pada akhirnya itu akan terlihat seperti sesuatu yang nyata, padahal sebenarnya tidak.”

Di sisi lain, Bintang Manchester United, Cristiano Ronaldo, dilaporkan sedang dalam pembicaraan dengan Sporting Lisbon mengenai peminjaman kembali ke klub Portugal itu.

Menurut saluran Portugal Sport TV, pembicaraan sedang berlangsung untuk Ronaldo kembali ke Sporting dengan status pinjaman. (*)

 

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved