PLN GORONTALO

PLN Gorontalo Kembali Lakukan Pemeliharaan Jaringan Listrik di Gorontalo Utara

Manajer Jaringan PLN UP3 Gorontalo Thaib Nento kepada Tribun Gorontalo menjelaskan, bahwa pemeliharaan dilakukan dengan melakukan penghentian pasokan

Editor: Wawan Akuba
TribunGorontalo.com
Ilustrasi -- lampu 

TRIBUNGORONTALO.COM, Gorontalo – Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) PLN kembali melakukan pemeliharaan jaringan listrik di Kabupaten Gorontalo Utara, Kamis (28/7/2022). 

Manajer Jaringan PLN UP3 Gorontalo Thaib Nento kepada Tribun Gorontalo menjelaskan, bahwa pemeliharaan dilakukan dengan melakukan penghentian pasokan listrik sementara. 

Sebab, menurutnya pekerjaan pemeliharaan tidak bisa dilakukan saat listrik menyala. 

Pemeliharaan jaringan arus listrik tersebut akan berdampak di Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut) pada pukul 09.00 - 15.00 Wita.

Maksud dari pemeliharaan jaringan arus listrik di sini merupakan pemeliharaan sementara di beberapa wilayah Provinsi Gorontalo.

Adapun wilayah Gorut yang akan terdampak dari pemeliharaan tersebut meliputi, Kecamatan Tomilito, sebagian Gentuma,  Kwandang, Atinggola dan sekitarnya. 

"Jaringan kita itu kebanyakan arus listriknya berdekatan dengan pohon, maka dari itu kita harus memberdayakan-nya," tegas Thaib saat dihubungi Tribun Gorontalo via telepon seluler.

Jika tidak dilaksanakan pemberdayaan ini, maka akan berefek terhadap gangguan yang tidak direncanakan.

Adanya pemeliharaan listrik tersebut untuk mengurangi angka risiko kecelakaan di masyarakat.

Di sisi lain pemeliharaan listrik yang dilakukan oleh bagian jaringan PLN UP3 Gorontalo ini untuk menghindari terjadinya pemeliharaan listrik yang tidak direncanakan.

"Kita itu tidak bisa ada gangguan di aliran arus listriknya, maka dari itu adanya peliharaan inj, sehingga kita bisa menekan gangguan itu," lanjut Thaib. 

Secara periode pihak PLN melaksanakan pe ini tergantung dari inspeksinya. 

Jika diinspeksi arus jaringan listrik dalam kondisi aman, maka pihak PLN tidak perlu lagi memelihara arus jaringan listrik tersebut. adv (*)

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved